alexametrics
29.4 C
Manado
Senin, 6 Desember 2021
spot_img

Rayakan Hari Sumpah Pemuda, Kecamatan Tabut Gelar Lomba Lari Marathon

MANADOPOST.ID — Momentum Hari Sumpah Pemuda ke-93 tahun yang jatuh pada 28 Oktober 2021, Pemerintah Kecamatan Tabukan Utara (Tabut) menggelar lomba lari marathon di Kampung Raku Kecamatan Tabut.

Lomba tersebut diikuti para siswa SD, SMP, SMA di Kecamatan Tabut, masyarakat juga pencinta lari dan komunitas olahraga yang ada di Kecamatan Tabut dan sekitarnya dengan total peserta yang ikut sebanyak 513 orang.

Ketua Panitia Pelaksana Sutardji Matantu dalam laporannya menjelaskan, Kegiatan olahraga lari marathon ini dengan berbagai kategori dengan jumlah seluruh peserta 513 orang. Diharapkan dengan kegiatan ini generasi muda bangsa Indonesia yang ada di Kabupaten kepulauan Sangihe khususnya di kecamatan Tabukan utara tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

“Kegiatan ini juga spontan diikuti oleh warga Sangihe yang berada di Manado dan sekitarnya secara khusus juga kegiatan ini diikuti beberapa peserta lansia,” ujar Matantu.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Gaghana saat membuka lomba lari marathon mengatakan, olahraga adalah salah satu tonggak sejarah yang wajib dijaga dan dilestarikan sebagai alat pemersatu bangsa. Dan dalam momentum peringatan hari sumpah pemuda tahun 2021 ini, kecamatan Tabut melaksanakan kegiatan olahraga berupa lari Marathon.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan yang turut diikuti para pelajar ini, dapat menghadirkan bibit-bibit potensial untuk dibina dalam pengembangan prestasi di bidang Atletik di tingkat daerah dan nasional maupun internasional,” ungkap Gaghana. (sriwani)

spot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru