28C
Manado
Minggu, 18 April 2021

1.158 Miras Jenis Cap Tikus Disita Sat Narkoba Polres Sangihe

SANGIHE— Satuan Narkoba Polres Kepulauan Sangihe berhasil menyita 1.158 minuman keras (miras) jenis Cap Tikus yang didapat dalam truk di kompleks Pasar Tamako.

Hal ini dibenarkan Kepala Satuan Narkoba Polres Sangihe Iptu Juknais Katiandagho saat dikonfirmasi wartawan Selasa (30/3) di ruang kerjanya.

“Barbuk didapat dalam truk yang saat itu anggota kami sedang melakukan proses penyelidikan dengan pembuntutan karena diduga ada barang yang berasal dari pelabuhan penyebrangan,” jelasnya.

Setelah dilakukan proses penyelidikan lanjut Juknais, ternyata benar truk yang berasal dari Kapal Penyebrangan Pananaru itu berisi captikus.

“Truk itu mengangkut Cap Tikus sebanyak 48 dos ditambah dengan 6 botol atau dengan jumlah keseluruhan 1.158 botol,” beber kasat.

Dijelaskannya, barbuk tersebut milik lelaki inisial RA asal Girian Kota Bitung. Dan menurut terduga juga barang itu adal Tombatu Minahasa Tenggara.

“Cap Tikus ini rencananya akan dijual di Sangihe, yang dibawa dengan Kapal Feri KM Tarusi dari pelabuhan Munte ke Pelabuhan Penyebrangan Pananaru Kecamatan Tamako,” jelasnya.

Kasat menambahkan, saat ini tahapannya dalam proses pengujian laboraturium untuk pemeriksaan berapa besar kadar alkohol atau etanol yang ada.

“Saat ini anggota kami ada di Balai POM untuk menentukan pemeriksaan ahli yang ada di Balai POM. Dan barbuk saat ini masih diamankan Sat Narkoba Polres Sangihe, menunggu tahapan lanjutan,” pungkasnya.(wan)

Artikel Terbaru