26.2 C
Manado
Rabu, 28 Oktober 2020

230 CPNS Resmi Jadi PNS

MANADOPOST.ID—Sebanyak 230 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kabupaten Kepulauan Sangihe disahkan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Pengambilan sumpah sekaligus penyerahan SK pengangkatan 230 CPNS menjadi PNS ini dilakukan oleh Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Gaghana ME, di Papanuhung Santiago Tampungang Lawo, Selasa (29/9).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Daerah Sangihe Steven Lawendatu menjelaskan, dari 230 CPNS formasi umum di lingkup Pemkab Sangihe sebanyak 229 orang dan 1 orang formasi khusus.

“Adapun rincian terdiri dari tenaga pendidik 142 orang, tenaga kesehatan (Nakes) 60 orang serta tenaga teknis 28 orang,” jelas Lawendatu.

Sementara itu, bupati mengatakan, menjadi salah satu catatan sejarah bagi CPNS adalah menjadi 100 persen sebagai PNS. Sebuah sukacita besar bagi yang menerima SK PNS.

Karena hingga saat ini PNS adalah lapangan kerja yang sangat diharapkan oleh banyak orang dan menjadi impian dan idola bagi pemuda pemudi untuk mendapatkan lapangan pekerjaan.

“Saya mengingatkan, ini merupakan pengabdian bagi bangsa dan negara serta masyarakat melalui Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe. Jadi kami selaku Pemkab mengucapkan selamat bergabung dan mari bersama-sama membangun tatanan kehidupan,” kata Gaghana.

Dia berharap, SK PNS yang diterima ini dapat mendorong semangat kerja kedepan untuk dapat bekerja dengan maksimal. Karena pastinya ada sesuatu yang kalian cita-citakan. Dan progres yang diterima hari ini merupakan awal untuk mendapatkan sesuatu yang terbaik.

“Bekerjalah dengan sungguh-sungguh agar cita-cita kalian untuk kehidupan kedepan menjadi seorang pemimpin, akan menjadi sebuah harapan indah,” pungkasnya. (wan/ite)

-

Artikel Terbaru

SGR Kunjungi Pasar Tradisional dan Posko Pemenangan Likupang

Calon Bupati Minahasa Utara (Minut) Shintia G Rumumpe (SGR), Rabu (28/10) berbelanja kebutuhan rumah tangga di Pasar Tradisional Likupang.

Berbelanja di Pasar Sukur dan Kema, SGR Cek Kondisi Pedagang

Calon Bupati Minahasa Utara (Minut) Shintia G Rumumpe (SGR), Rabu (28/10) berbelanja dan menyapa pedagang di Pasar Sukur dan Kema, Rabu (28/10).

Bahaya! Sudah Enam Bulan, Bekas Longsor Belum Diperbaiki

MANADOPOST.ID—Bekas longsoran di salah satu badan jalan penghubung Kecamatan Tahuna Barat dan Kecamatan Kendahe terus membesar.

Pekan Depan, Sekolah Tatap Muka Kembali Aktif

MANADOPOST.ID--Proses belajar tatap muka di  Kota Kotamobagu mulai diperbolehkan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) daerah setempat, sebagaimana surat edaran bernomor 400/DISDIK-KK01424/2020.

50 Desa Kembali Aktifkan Gugus Tugas

MANADOPOST.ID--- Guna memaksimalkan pencegahan penularan covid-19 di setiap desa, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) membentuk Tim Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 di setiap Desa.