27C
Manado
Rabu, 27 Januari 2021

DPRD Sitaro Dukung Pembukaan Sekolah Awal Januari

SITARO- Terkait dengan pembukaan sekolah di awal Januari atau semester genap nanti, Ketua DPRD Sitaro Djon Pontoh Janis menyampaikan mendukung keputusan dari pemerintah kabupaten (pemkab).

Memang dari kementerian mengatakan bahwa diawal Januari nanti semua sekolah akan kembali dibuka. Namun itu dikembalikan ke daerah atau melihat skala zona daerah tersebut. “Kalau memungkinkan bisa sekolah full,” ungkap Janis.

Janis meyakini, dengan adanya sosialiasasi penerapan protokol kesehatan yang terus dilakukan oleh tim Satgas Penanganan Covid-19 yang diketuai oleh ibu Bupati maka di tahun depan Sitaro akan di zona hijau. “Dan apa yang disampaikan kementerian terkait dengan pembukaan sekolah maka itu sudah bisa di laksanakan,” bebernya.

Dilanjutkan Janis, hal ini bisa terlaksana dengan baik tentu harus ada sinergitas antara pemerintah dengan masyarakat. Karena jika pemerintah sudah berusaha untuk melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan disetiap kampung, namun masyarakat tidak melakukannya maka itu akan sulit. “Jadi tentunya masyarakat harus mengikuti dan menerapkan protokol kesehatan yang selalu di sosialisasikan oleh pemerintah,” bebernya.

Dan ditambahkan Janis, dirinya sebagai Ketua DPRD Sitaro yang juga wakil rakyat memberikan apresiasi kepada Pemkab yang juga di back up oleh TNI, Polri yang terus melakukan operasi yustisi. “Dimana terus mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (cw-04)

Artikel Terbaru