27C
Manado
Rabu, 27 Januari 2021

Pelaku Perjalanan Di-rapid Test

MANADOPOST.ID–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) melalui tim Satgas Penanganan Covid-19 terus melakukan pengawasan ketat di tiap pelabuhan.

Salah satunya di pelabuhan Ulu Siau, Kecamatan Siau Timur (Sitim), Selasa (1/12) kemarin. Tampak Tim Satgas Penanganan Covid-19 yang bertugas di pelabuhan menyampaikan kepada masyarakat yang baru turun dari kapal KM Majestic Kawanua dan KM Expres Bahari untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

Bahkan tim Satgas melakukan rapid test kepada dua pelaku perjalanan yang berasal dari luar daerah. Serta melakukan pengukuran suhu tubuh serta mendata setiap pelaku perjalanan.

“Untuk dua penumpang yang di rapid itu hasilnya non reaktif, sehingga tidak di karantina di rumah tunggu pemerintah,” ungkap Kepala Kesbangpol Sitaro Richard Sasombo.

Menurut tim Satgas Penanganan Covid-19 Sitaro ini, walau pun demikian setiap pelaku perjalanan tetap menerapkan protokol kesehatan. Pun dari total 48 penumpang tercatat ada 31 pelaku perjalanan yang ber KTP Sitaro dan 17 orang ber KTP luar Sitaro.

“Jadi setiba di pelabuhan Ulu Siau kapal KM Majestic Kawanua dari Tahuna ke Siau kami langsung mengarahkan para penumpang untuk ke ruang tunggu pelabuhan untuk di lakukan pengecekan suhu tubuh dan pendataan KTP oleh petugas. Begitu juga bagi penumpang di KM Expres Bahari dari Manado Tagulandang Siau,” tuturnya sembari menambahkan, hal ini dilakukan pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Sitaro. Sehingga tetap memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat. (cw-04/ite)

Artikel Terbaru