31 C
Manado
Kamis, 3 Desember 2020

2.858 UMKM di Sitaro Kecipratan 6 Miliar

SITARO- Sebanyak 2.858 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) kecipratan dana sebesar Rp 6,204,000,000. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Sitaro Eddy Salindeho, kemarin.

Menurut Salindeho, jumlah penerima pelaku UMKM yang fiks di Kabupaten Kepulauan Sitaro berdasarkan hasil verifikasi dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) sebanyak 2.585 penerima.
“Jadi setiap penerima mendapatkan 2,4 juta per UMKM,” ungkap Salindeho.

Dia menyebutkan, itu akan diterima selama dua bulan mulai dari bulan Oktober dan November, sehingga total semuanya ada Rp12,408,000,000.
“Dan bantuan ini langsung dari pemerintah pusat. Pun bantuan tersebut telah disalurkan melalui BRI sejak Oktober hingga November ini,” ujarnya.

“Dana bantuan langsung tunai bagi pelaku UMKM diberikan kepada warga yang terdampak Covid-19 ini, dalam mempercepat Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) akibat pandemi virus corona yang hampir mempengaruhi berbagai aspek,” pungkasnya. (cw-04/ite)

-

Artikel Terbaru

132 CPNS Siap Jalankan Magang

MANADOPOST.ID— Pemerintah Kotamobagu sambut 132 CPNS 2019 yang akan mulai magang di instansi kelulusan mereka.

SNVT Sulut Awasi Program BSPS

MANADOPOST.ID— Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Direktorat Rumah Swadaya, melalui Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Perumahan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), mengadakan evaluasi akhir pelaksanaan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), belum lama ini.

Antisipasi Kelangkaan Elpiji 3Kg, ASN Diwarning

MANADOPOST.ID—Mengantisipasi kelangkaan gas menyabut Natal dan Tahun Baru (Nataru), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) memastikan dalam waktu dekat pihaknya berencana launching penggunaan bright gas 5 kg untuk Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pelayanan Disdukcapil Dikeluhkan

MANADOPOST.ID—Menjelang hari pemungutan suara pada 9 Desember mendatang, Kantor Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) diserbu ratusan warga.

Olly-Steven Dua Periode

MANADOPOST.ID—Hari pemungutan suara 9 Desember 2020 kian dekat. Kurang dari seminggu. Namun elektabilitas pasangan calon petahana, Olly Dondokambey-Seteven Kandouw tetap kokoh di angka 65,7%. Ini berdasarkan rilis Lembaga Survei Indonesia (LSI) Denny JA, yang baru dirilis Rabu (2/12), kemarin.