25 C
Manado
Rabu, 25 November 2020

Tax Online Tingkatkan PAD

SITARO- Bupati Sitaro Evangelian Sasingen mengikuti acara penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Bank SulutGo dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) se Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tentang implementasi tax online di Provinsi Sulut yang diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Rabu (4/11). Penandatanganan tersebut disaksikan oleh Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni dan Wakil Ketua KPK RI Nawawi Pomolango.

Bupati pun menyambut baik penandatanganan PKS ini. Sambil berharap, agar kerja sama ini dapat terjalin dengan baik dengan pihak Bank SulutGo.
“Dan akan terus berlangsung, apalagi dengan adanya tax online ini, diharapkan selain kita bisa lebih mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), juga bisa dilakukan pencegahan adanya korupsi dari segi penerimaan,” ungkap bupati.

Dan dalam kesempatan tersebut, Pjs. Gubernur Sulut Agus Fatoni memberikan apresiasi kepada Bank SulutGo atas sinergi yang terus dilakukan dengan Pemprov dan kabupaten kota dalam mempercepat peningkatan tujuan otonomi daerah.

Dikatakan juga, kemandirian daerah dalam penyelenggaraan otonomi masih perlu didorong karena peningkatan PAD masih sangat minim dibandingkan ketergantungan pemerintah terhadap dana transfer yang dikirim oleh Pemerintah Pusat (PP).

“Elektronifikasi penerimaan PAD bisa memperbaiki sistem pencatatan, mengurangi penyimpangan sekaligus menekan kebocoran dan memudahkan analisis evaluasi dan monitoring. Serta meningkatkan efektivitas penyelenggaraan pemerintahan daerah,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Herry Bogar, Staf Ahli Bupati, Inspektur Daerah, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah Sitaro Rolly Korongkeng, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Theo Umbas. (cw-04/ite)

-

Artikel Terbaru

Zaman Kapolri Idham Azis, tidak Ada Anjak yang Habis Sekolah

Dalam Apel Kasatwil 2020 di Mabes Polri pada Rabu (25/11), Kapolri Jenderal Idham Azis menyampaikan perihal pembinaan personel kepolisian. Ada hukuman dan penghargaan bagi anggotanya. Bahkan, seluruh personel Bhayangkara akan mendapatkan jabatan sesuai dengan kompetensi individu.

Perselisihan Dua Desa, Kapolres Turun Tangan

MANADOPOST.ID- Anak-anak muda di dua desa yakni Desa Tenga dan Desa Pakuure, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) belum lama ini sempat terjadi perselisihan.

Lansia 80 Tahun Ditemukan Tak Bernyawa di Sungai

MANADOPOST.ID--Desterina Talamuda (80), warga Kuma Kecamatan Essang Selatan, ditemukan tak bernyawa di Sungai Liumbarango.

Hadirkan Ketum GMNI, Liow Apresiasi Bedah Buku OD-SK

MANADOPOST.ID--Mahasiswa dan generasi milenial Sulut mengikuti Diskusi bedah buku ‘Moving Forward: Memahami Revolusi Mental dan Politics of Hope Dalam Kepemimpinan Aksi Nyata dan Tata Kelola Pemerintahan ODSK’ di Grand Puri Hotel Manado, Rabu (25/11).

Percepat dan Perluas ETP Daerah

MANADOPOST.ID--Bupati Sitaro Evangelian Sasingen didampingi Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Herry Bogar menghadiri webinar akselerasi Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD), secara virtual di Media Center Sitaro, Selasa (24/11).