31.4 C
Manado
Selasa, 22 Juni 2021
spot_img

Sasingen Ajak Masyarakat Lestarikan Alam

MANADOPOST.ID – Dihari lingkungan hidup sedunia atau World Environmental Day 5 Juni 2021, Bupati Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tetap melestarikan alam.

Diketahui hari lingkungan hidup sedunia adalah salah satu acara tahunan terbesar yang diselenggarakan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk membangkitkan kesadaran tentang pentingnya alam dan penghijauan. Majelis Perserikatan Bangsa-Bangsa menetapkan hari lingkungan hidup sedunia pada 1972, yang merupakan hari pertama Konferensi Stockholm tentang lingkungan manusia.

Gagasan utama di balik perayaan hari lingkungan hidup sedunia adalah untuk menyoroti pentingnya lingkungan dan mengingatkan orang-orang bahwa alam tidak boleh dianggap remeh. Untuk itu sangat penting bagi kita tak terkecuali untuk tetap dapat melestarikan alam, salah satunya dengan melakukan penanaman pohon di pantai untuk mencegah terjadinya abrasi.

“Untuk itu pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kepulauan Sitaro ke 14 tahun, usai melaksanakan upacara kami melakukan penanaman pohon di pantai Pulau Mahoro,” kata bupati perempuan pertama di Bumi Karangetang Mandolokang Kolo-kolo ini.

Penanaman pohon ini lanjut Sasingen, tujuannya untuk bisa mewujudkan Kabupaten Kepulauan Sitaro sebagai daerah bersih dan hijau. “Untuk itu diimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro untuk terus menjaga dan melestarikan alam sekitar kita dengan terus berkomitmen untuk terus upaya penanaman di lahan atau lokasi yang perlu dilakukan penghijauan,” imbau Sasingen.

Menurut istri Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara Dr Toni Supit SE MM, lewat momen hari lingkungan hidup sedunia ini diharapkan memberi masyarakat kesempatan untuk dapat memperluas dasar bagi opini yang tercerahkan dan perilaku yang bertanggung jawab oleh komunitas, perusahaan, dan individu dalam melestarikan lingkungan.

“Dan bagi masyarakat tetap ingat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran virus corona di Negeri 47 pulau yang kita cintai ini,” pungkasnya. (dew/ewa)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru