26 C
Manado
Kamis, 26 November 2020

70 Peserta Lolos CPNS

MANADOPOST.ID–Sebanyak 70 peserta lolos Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), berdasarkan hasil Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Hal ini diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sitaro Stengly Langi melalui Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Christian E Palar.

Menurut Palar, dari 116 formasi hanya 70 peserta yang lolos seleksi pegawai negeri sipil.

“Dari 116 formasi ada 12 formasi yang tidak ada pelamar. Jadi ada 104 formasi yang terisi, namun hanya 70 yang lolos. Sementara ada 34 formasi yang tidak memenuhi passing grade,” ungkap Palar.

Lanjutnya, sehingga total formasi yang kosong untuk Kabupaten Kepulauan Sitaro ada 46. Namun katanya, saat ini sudah tahapan kelengkapan pemberkasan online bagi 70 peserta yang lolos.

Proses kelengkapan berkas telah dimulai dari tanggal 3 hingga 15 November, untuk penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP).

“Jadi mereka yang lolos akan mengupload berkas secara online di sscn,” tuturnya.

Palar menyebutkan, untuk penetapan NIP tidak akan sampai Desember mendatang. Karena peserta yang lolos seleksi akan mengupload berkas secara online mulai dari tanggal 3 hingga 15 November, untuk proses pemberkasan dalam penetapan NIP oleh BKN pusat.

“Jadi kemungkinan pertengahan hingga akhir November mereka sudah memiliki NIP. Karena prosesnya itu di BKN pusat,” ujarnya sembari menambahkan, pihaknya tetap akan menunggu informasi dari BKN.

“Kalau proses penetapan NIP sudah selesai, pasti dari BKN akan langsung menghubungi setiap kabupaten/kota. Ya kita tinggal menunggu saja,” pungkasnya. (cw-04/ite)

-

Artikel Terbaru

Penanganan Kasus Dugaan Korupsi Internet Desa Lambat

MANADOPOST.ID—Penanganan kasus dugaan korupsi pengadaan internet desa di 101 kampung di Kabupaten Kepulauan Sangihe lambat. Diketahui, anggaran pengadaan internet desa sebesar Rp 6,06 miliar.

AHY Datang, Makassar Membiru

MAKASSAR—Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melanjutkan Gerilya Nusantaranya. Kali ini Ketum AHY turun langsung ke Makassar untuk meyakinkan partainya kompak dan solid memenangkan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar nomor urut 2, Munafri Arifuddin-Rahman Bando (Appi-Rahman).  

CPNS 2019 Jalani Magang

MANADOPOST.ID--Mulai awal Desember 2020, 232 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Kotamobagu formasi tahun 2019 akan dikumpul Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu.

Mimpi Menjadi Nyata Bersama JKN-KIS

MANADOPOST.ID—Manfaat Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Kartu Indonesia Sehat (KIS) dirasakan sebagian besar masyarakat Indonesia.

Bea Cukai Musnakan Rokok dan MMEA Ilegal, Nilainya Capai Rp1,1 Miliar

MANADOPOST.ID— Rabu (25/11) kemarin, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Wilayah Sulawesi Bagian Utara (Sulbagtara) dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Manado dan Bitung di Kantor KPPBC Manado