25 C
Manado
Kamis, 6 Agustus 2020

Cegah Penyebaran Covid-19, Pasar Ulu dan Ondong Ditutup

MANADOPOST.ID–Demi mencegah penyebaran coronavirus disease 2019 (Covid-19) di Sitaro, maka dua pasar di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) ditutup dan dilakukan penyemprotan, Jumat (10/7) pagi.

Menurut Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sitaro Herry Bogar, tim gugus tugas kabupaten hari ini melakukan penyemprotan disenfektan di fasilitas pasar Ulu dan Ondong.

“Kami melakukan ini selama tiga hari berturut-turut, untuk memastikan sarana umum berupa pasar ini bisa kita pakai kembali,” kata Bogar.

Menurut dia, mulai hari ini (kemarin, red) Pasar Ulu Siau dan Pasar Ondong mulai ditutup untuk mempermudah tim gugus tugas kabupaten melakukan penyemprotan disenfektan dikedua pasar tersebut.

“Tetapi untuk tokoh-tokoh dan warung yang menjual 9 bahan pokok kami berikan keluasan untuk dibuka melayani masyarakat atau pembeli yang berbelanja,” bebernya.

Dia menghimbau kepada masyarakat se Sitaro, agar mengerti dan memahami yang dilakukan pemerintah.

“Diminta kepada masyarakat, agar dapat memahami kegiatan kami ini. Sebab semuanya ini adalah untuk kepentingan kita bersama,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Sitaro Evangelian Sasingen tak henti-hentinya mengimbau kepada masyarakat di Bumi Karangetang Mandolokang Kolo-kolo untuk tetap menerapkan pola hidup sehat.

Bahkan terus melaksanakan protokol kesehatan dengan memakai masker jika beraktifitas di luar rumah, jaga jarak, sering mencuci tangan di air yang mengalir, serta menerapkan etika batuk sesuai dengan protokoler.

“Dalam kondisi seperti ini kita perbanyak berdoa agar wabah ini cepat berlalu. Dan teruslah melaksanakan protokoler-protokoler yang sudah kita lakukan sekarang ini, untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Sitaro,” harap Sasingen. (cw-04/ite)

-

Artikel Terbaru

Cek Data Pemilih, Kowaas: Nomor Bebas Pulsa

Pendataan pemilih menjadi hal krusial demi suksesnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

Jika Ada Kecurangan Pilkada, Soputan: Lapor di Aplikasi Gowaslu

Peran teknologi informasi turut mendukung pelaksanaan penyelenggaraan Pilkada.

OD Minta Kepala Daerah Sosialisasikan Gerakan Kibar Serentak Merah Putih

Gerakan Kibar Serentak Merah Putih oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD) yang dimulai sejak 1-31 Agustus untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-75 masih belum tersosialisasi dengan baik.

Airmadidi Banjir Bantuan SGR-PDM

Kepedulian Shintia Gelly Rumumpe (SGR) dan Petrus Defni Macarau (PDM) untuk warga Minahasa Utara (Minut) tak hanya isapan jempol semata. Mengawali bulan kemerdekaan, SGR dan PDM terus turun langsung membagikan bantuan untuk warga yang membutuhkan.

MEP Nahkodai Golkar Minsel

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Minsel resmi memiliki nahkoda baru. Seperti diketahui dalam Musyawarah Daerah (Musda) Golkar ke-IV, yang digelar pada Senin (3/8) kemarin, bertempat di Hotel Sutanraja Amurang, dr Michaela Elsiana Paruntu MARS atau yang akrab disapa MEP, resmi menahkodai Golkar Minsel.