25 C
Manado
Kamis, 6 Mei 2021
spot_img

Polsek Sitim Laksanakan Giat Dispilin Prokes

MANADOPOST.ID—Kepolisian Sitaro terus melaksanakan kegiatan pendisiplinan terhadap penerapan protokol kesehatan (Prokes) di Pelabuhan Laut Ulu Siau, Kecamatan Siau Timur (Sitim), Minggu (11/4) pukul 23.05 WITA.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh personil Polsek Siau Timur yang tersprin Bripka Tri.A Vernandef Mangatore selaku Anggota Pos Pengamanan Pelabuhan Ulu Siau berjalan aman dan kondusif.

Menurutnya, dari pemantauan pada malam hari tersebut di kapal laut KM.Venecian yang tambat di Pelabuhan Laut Ulu Siau berjumlah 220 penumpang yang turun di Siau.

“Dan pukul 23:56 kapal tersebut kembali bertolak dari Pelabuhan Laut Siau menuju ke Pelabuhan Laut Tahuna. Dan ada 7 penumpang yang naik dari Siau ke kapal tersebut. Nah kalau istilah di sini itu kapal sambar,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menyebutkan, bahwa dalam pelaksanaan kegiatan tersebut tampak masih ada beberapa masyarakat yang tak melaksanakan Prokes seperti tak memakai masker dan menjaga jarak. “Oleh karenanya mereka langsung menegur dan mengimbau agar tetap menerapkan Prokes,” katanya.

“Dan juga pers Polres Sitaro tetap mengawasi setiap penumpang yang naik di kapal, untuk memastikan tidak adanya orang yang di curigai sebagai DPO sus pidana atau DPO teroris namun tidak ditemukan,” kuncinya. (cw-04)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru