28 C
Manado
Kamis, 3 Desember 2020

Dewan Bahas RPJMD

MANADOPOST.ID–Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) menggelar rapat paripurna dalam penandatanganan nota kesepakatan Rancangan Awal Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2018 – 2023, di ruang rapat paripurna DPRD Sitaro, Rabu (11/11).

Dalam kesempatan tersebut, bupati membeberkan beberapa alasan mendasar pihak eksekutif mengajukan pembahasan RPJMD 2018 – 2023 yakni pertama, berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 90 Tahun 2019 tentang Klarifikasi, Kodefikasi dan Nomenklatur Perencanaan Pembangunan dan Keuangan Daerah. Kedua, Peraturan Presiden Nomor 18 Tahun 2020 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional Tahun 2020-2024.

“Dan ketiga yaitu pandemi Covid-19 sejak awal bulan Maret tahun 2020 yang masih berlanjut dan diperkirakan sampai pada tahun 2021 yang membuat sebagian besar program kegiatan pencapaian visi misi bupati yang ada di RPJMD tidak dilaksanakan dan merubah langkah-langkah kerja kita yang tertuang di RPJMD 2018-2023,” ungkap bupati.

Bahkan bupati pun berterima kasih atas kerjasama baik yang telah terjalin selama ini antara pihak legislatif dengan eksekutif.

“Dan kami mengharapkan sinergitas antara pihak legislatif dan eksekutif sebagai mitra kerja akan terus berjalan baik demi kesejahteraan masyarakat Sitaro,” harap bupati.

Diketahui, rapat tersebut dipimpin Ketua DPRD Sitaro Djon Pontoh Janis, dan dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) Jhon H Palandung, seluruh anggota DPRD, para asisten Sekda dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). (cw-04/ite)

-

Artikel Terbaru

132 CPNS Siap Jalankan Magang

MANADOPOST.ID— Pemerintah Kotamobagu sambut 132 CPNS 2019 yang akan mulai magang di instansi kelulusan mereka.

SNVT Sulut Awasi Program BSPS

MANADOPOST.ID— Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Direktorat Rumah Swadaya, melalui Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Perumahan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), mengadakan evaluasi akhir pelaksanaan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), belum lama ini.

Antisipasi Kelangkaan Elpiji 3Kg, ASN Diwarning

MANADOPOST.ID—Mengantisipasi kelangkaan gas menyabut Natal dan Tahun Baru (Nataru), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) memastikan dalam waktu dekat pihaknya berencana launching penggunaan bright gas 5 kg untuk Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pelayanan Disdukcapil Dikeluhkan

MANADOPOST.ID—Menjelang hari pemungutan suara pada 9 Desember mendatang, Kantor Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) diserbu ratusan warga.

Olly-Steven Dua Periode

MANADOPOST.ID—Hari pemungutan suara 9 Desember 2020 kian dekat. Kurang dari seminggu. Namun elektabilitas pasangan calon petahana, Olly Dondokambey-Seteven Kandouw tetap kokoh di angka 65,7%. Ini berdasarkan rilis Lembaga Survei Indonesia (LSI) Denny JA, yang baru dirilis Rabu (2/12), kemarin.