27C
Manado
Sabtu, 27 Februari 2021

Tak Pakai Masker Disanksi

MANADOPOST.ID–Polres Sitaro bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melaksanakan operasi yustisi dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan (Prokes).

Sebelumnya dilaksanakan apel bersama oleh anggota Polres, Kesbangpol, dan Satpol PP, di Terminal Ulu Siau, Kecamatan Siau Timur (Sitim), pukul 09.04 WITA kemarin.

Kapolres Sitaro AKBP Hansjen Ratag melalui Wakapolres Kompol Haris Bingku menyampaikan, sekitar pukul 09.12 WITA melaksanakan patroli yustisi di seputaran Terminal Ulu Siau dan seputaran pasar Aulu dan pertokoan.

“Dan bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker langsung di tegur dan di berikan sanksi tegas seperti push up,” kata Bingku.

Dengan terus mengingatkan kepada mereka untuk disiplin mematuhi prokol kesehatan dengan tetap memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan agar terhindar dari penularan Covid-19.

“Dan sampai dengan hari ini (kemarin, red) masyarakat penjual dan pembeli masih ada sebagian yang tidak mematuhi himbauan dari pemerintah untuk mematuhi prokes,” tukasnya. (cw-04/ewa)

Artikel Terbaru

JG Siapkan Pergeseran Anggaran

Kapolda-Danrem Kunjungi Talaud