25C
Manado
Senin, 1 Maret 2021

Pemkab Sitaro Fokus Genjot Target Pembangunan

MANADOPOST.ID—Bupati Kepulaun Sitaro Evangelian Sasingen dan Wakil Bupati (Wabup) Jhon Heit Palandung menjelang tiga tahun masa kepemimpinannya, kembali menyoroti terkait pancapaian target pembangunan daerah terutama sektor infrastruktur yang tertuang dalam visi dan misi daerah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro).

Usaha kedua orang hebat tersebut terlihat saat Wakil Bupati Kepulauan Sitaro John Heit Palandung melakukan audiensi dengan Kepala Pusat Analisis Kebijakan Pimpinan Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Republik Indonesia Haryanto Utomo, yang berlangsung di Ruang Pelayanan Publik Terpadu Kementerian PUPR.

“Hal ini sebagai tindak lanjut dari surat dan proposal Bupati Kepulauan Sitaro yang ditujukan kepada Menteri PUPR RI beberapa waktu lalu,” jelas mantan Sekretaris Provinsi Sulawesi Utara ini.

Dilanjutkan suami Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kepulauan Sitaro Diane Kamu SE ini, adapun usulan yang dimuat dalam proposal tersebut diantaranya peningkatan status jalan Nasional Ulu-Bandara, pembangunan Jembatan Batu Awang, Geolistrik Sumber Air Baku, Revitalisasi Danau Kapeta, pembangunan Bolder Kawasan Abrasi, rumah khusus serta permintaan alat berat.

“Usulan-usulan tersebut merupakan tindak lanjut dari pertemuan ibu Bupati bersama dengan pihak Balai Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat wilayah Sulawesi beberapa waktu yang lalu,” beber Palandung.

Dikatakan Palandung, pembangunan infrastruktur di Kabupaten Kepulauan Sitaro semuanya bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menciptakan pemerataan. Sehingga bukan hanya masyarakat di perkotaan saja yang dapat menikmatinya, namun masyarakat di Kepulauan Sitaro pun dapat menikmati dengan adanya pembangunan infsrastruktur di daerah Negeri 47 Pulau ini.

“Semua yang dilakukan saya dan ibu bupati untuk membuat masyarakat di Kepulaun Sitaro sejahtera. Dan di tahun ini pun masa kepemimpinan saya dan ibu bupati sudah menjelang tiga tahun maka kita pun selalu memperhatikan pancapaian target pembangunan daerah terutama di sektor infrastruktur yang tertuang dalam visi dan misi kami,” tutur Palandung.

Dan menanggapi isi proposal yang telah disampaikan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro, maka Kepala Pusat Analisis Kebijakan Pimpinan Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Republik Indonesia Haryanto Utomo, menyampaikan, bahwa pihaknya masih akan mempelajari isi proposal dan paket pekerjaan ini. “Dan nantinya usulan-usulan tersebut akan disesuaikan dengan skala prioritas pembangunan tahun 2022,” bebernya. (cw-04/ewa)

Artikel Terbaru