26C
Manado
Jumat, 26 Februari 2021

Satgas Covid-19, Ganti Lokasi Periksa Penumpang

MANADOPOST.ID–Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) melakukan pemeriksaan di ruang terbuka.

Hal ini tampak dilakukan tim Satgas di wilayah Tagulandang, akibat kapal tak bisa berlabu di Pelabuhan Tagulandang karena kondisi cuaca. “Karena kapal tidak bisa berlabu di pelabuhan maka kapal berlabu di pelabuhan alternatif kemudian para penumpang harus menaiki perahu tambangan dan di turunkan ke pantai kampung Barangka Pehe,” ungkap Plt Camat Tagulandang Norbert A Sakendatu, S.IP.

Dilanjutkannya, hari ini (kemarin, red) sekira pukul 13.47 WITA KM Expres Bahari tiba di Tagulandang dengan menurunkan penumpang berjumlah 27 orang dan semuanya masyarakat setempat.

Dan semua penumpang di lakukan pemeriksaan suhu tubuh maupun dokumen lainnya. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Katanya, di tempat terbuka memiliki kesulitan tersendiri. Ya kendalanya, ketika hujan dan malam hari. Karena saat hujan pasti itu sulit. Dan jika malam hari maka tim Satgas pun kesulitan, karena masih kekurangan fasilitas penerangan. Serta agak sulit mendeteksi para penumpang yang turun.

“Karena sudah tergabung dengan masyarakat yang lain di pantai. Jadi kadang kami temui ada penumpang yang tak mengaku kalau baru tiba di Tagulandang. Dan memgaku kalau mereka hanya datang menjemput kiriman. Jadi itu sulitnya jika melakukan pemeriksaan penanganan Covid-19 di ruang terbuka,” bebernya.

Namun tim Satgas tetap semangat meski banyak kesulitan yang ditemui. “Tapi di ruang terbuka juga bagus apalagi ditengah pandemi seperti ini. Karena kan tak terkurung,” pungkasnya sembari mengimbau kepada masyarakat khusus di wilayah Tagulandang untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. (cw-04/ewa)

Artikel Terbaru