alexametrics
25.4 C
Manado
Minggu, 24 Oktober 2021
spot_img

Sitaro Zero Kasus Covid-19

MANADOPOST.ID — Usaha tak pernah hianti hasil. Pasalnya, sudah hampir sepekan terakhir Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) tak ada penambahan kasus corona virus disease 2019 atau Covid-19.

Hal ini atas usaha dari semua tim satuan tugas (Satgas) percepatan penanganan Covid-19 Kepulauan Sitaro, dan lebih khusus atas usaha dari masyarakat di Bumi Karamando, yang tetap taat dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Hal ini tentunya patut disyukuri oleh kita semua dan juga ini harus bisa terus kita pertahankan, agar aktivitas kita bisa kembali normal, tentu tetap mengedepankan protokol kesehatan,” kata bupati.

Namun lebih lanjut kata orang nomor satu di Bumi Karamando ini, dengan capaian yang didapat jangan membuat kita lengah. Karena hingga sekarang virus corona masih ada ditengah-tengah kita.

“Jangan kemudian membuat kita mengabaikan protokol kesehatan. Karena daerah kita zero Covid-19 maka lebih tingkatkan lagi protokol kesehatan, agar daerah kita tetap bisa mempertahankan ini,” ucap bupati.

Dan dilanjutkan bupati, dari penelusuran data yang ada ketika protokol kesehatan diperketat, maka angka penyebaran virus corona di Negeri 47 pulau mengalami penurunan.

“Oleh karenanya, saya tetap mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mendukung segala upaya yang dilakukan pemerintah daerah dalam mencegah penyebaran virus corona. Bagi masyarakat tetaplah patuh pada anjuran pemerintah dan marilah kita jaga bersama agar daerah kita aman dari virus corona dengan terus disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ujar bupati.

Terpisah Kepala Dinas Kesehatan Sitaro Semuel E Raule membeberkan, kebijakan pengetatan di pintu-pintu masuk pelabuhan menjadi kata kunci angka penyebaran Covid-19 menurun di daerah tersebut. Ketatnya skrining melalui penerapan rapid test antigen bagi pelaku perjalanan menjadi indikator keberhasilan menekan penyebaran virus corona di daerah.

“Bahkan juga kebijakan agar melakukan isolasi mandiri dan penyediaan rumah isolasi dengan adanya pengawasan ketat, ikut membantu menekan penyebaran virus corona di Bumi Karamando ini. Oleh karenanya, hal ini masih tetap dilaksanakan hingga saat ini,” ucap Raule sembari menambahkan, bahwa berdasarkan data press rilis dari satgas percepatan penanganan Covid-19 Provinsi Sulut 11 Maret 2021, Kepulauan Sitaro zero Covid-19. (cw-04/ewa)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru