25 C
Manado
Kamis, 6 Mei 2021
spot_img

Empat Hari Terombang-ambing di Laut, Penjaga Rakit Asal Tuminting Ditemukan Lemas di Perairan Tagulandang

MANADOPOST.JAWAPOS.COM— Ismail A, warga Kelurahan Tumumpa Lingkungan III, Kecamatan Tuminting, Kota Manado, ditemukan terombang-ambing bersama rakit yang dia jaga di perairan Tagulandang, Senin (19/4) pukul 10.00 WITA.

Camat Tagulandang Induk Norbert A Sakendatu menuturkan, Ismail ditemukan nelayan Kampung Pahiama, Kecamatan Tagulandang, bersama rakit yang sudah terbalik.

“Yang bersangkutan telah dievakuasi oleh nelayan tersebut dan dibawa ke rumah yang berlokasi di Kampung Pahiama untuk mendapat pertolongan. Kami sudah melakukan komunikasi dengan pemilik rakit yang berada di Manado dan rencananya akan dipulangkan ke Manado besok dengan menggunakan KM Majestic Kawanua.  Penjaga rakit tersebut diperiksa oleh tenaga medis dengan tekanan darah 100/60,” urainya.

Sedangkan untuk pemeriksaan fisik menurutnya, terdapat luka-luka di bagian belakang badan dan kaki serta bagian selangkangan akibat terlalu lama terendam dalam air. “Keluhan dari korban bahwa kondisi tubuhnya sangat lemah, sehingga diberi obat dan vitamin oleh kepala puskesmas. Ini juga karena dampak dari siklon tropis surigae,” bebernya.

Sementara itu ditambahkan Marianus Malendes nelayan yang menemukan korban, dirinya saat sedang melaut di perairan Tagulandang, mendapati sebuah rakit yang sudah terbalik.

“Kemudian saat menghampiri rakit tersebut, ternyata ada opa yang sudah terbaring lemas. Jadi saya langsung berteriak kepada opa agar melempar tali untuk diikat di perahu saya,” ucapnya.

Menurutnya, ia menggandeng rakit yang telah terbalik tersebut dari laut hingga ke darat dengan kondisi lautan yang bergelombang. “Jadi opa ini penjaga rakit di perairan Manado Tua dan hanyut selama empat hari terombang-ambing di lautan dan akhirnya ditemukan oleh saya,” pungkasnya. (dewi)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru