28.6 C
Manado
Kamis, 13 Mei 2021
spot_img
spot_img

Bupati Hadiri RUPS Tahunan PT Bank SulutGo

MANADOPOST.ID—Bupati Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) Evangelian Sasingen, menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan dan RUPS Luar Biasa PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara Gorontalo (Bank SulutGo), yang bertempat di Yama Resort Tondano, Kabupaten Minahasa, Kamis (18/3) lalu.

Dalam RUPS Tahunan tersebut, para pemegang saham Bank SulutGo membahas dua agenda utama yakni RUPS Tahunan Tahun Buku 2020 dan RUPS Luar Biasa Tahun 2021.

Dalam rapat tersebut diawali dengan laporan Tahunan mengenai jalannya perseroan selama Tahun Buku 2020 dan penjelasan tentang Rencana Bisnis Bank (TBB) tahun 2021-2023.

Kemudian dilanjutkan dengan Pengesahan laporan keuangan tahun 2020 dan Penetapan Penggunaan Laba Bersih Tahun Buku 2020, Penetapan Corporate Social Responsibility (CSR) tahun 2021 serta Pemberian Wewenang kepada Dewan Komisaris untuk menunjuk Akuntan Publik yang akan melakukan Audit Laporan Keuangan Perseroan Tahun Buku 2020, dilanjutkan dengan Beberapa angenda Rapat RUPS Luar Biasa Tahun 2021.

“Jadi agendanya ada RUPS Tahunan Tahun Buku 2020 yang membahas laporan tahunan selama tahun buku 2020 dan pengesahannya, penetapan penggunaan laba bersih, dan penetapan CSR. Selain itu juga, telah dilaksanakan RUPS Luar Biasa untuk untuk pengesahan Dana Setoran Modal Tahun 2020, pemenuhan modal inti Bank, persetujuan dan penetapan piutang, hingga penetapan Pengurus Periode 2021-2025,” ucap Sasingen.

Lebih lanjut ia menjelaskan, kehadiran dirinya dalam RUPS mewakili Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro yang juga tercatat sebagai salah satu pemegang saham PT Bank SulutGo.

“Jadi saat ini kegiatannya masih terus berlangsung. Kami berharap, keputusan-keputusan yang diambil dalam RUPS ini akan lebih meningkatkan kinerja dari Bank SulutGo terutama dalam memberikan pelayanan terhadap pemerintah daerah yang ada di Sulawesi Utara dan Gorontalo,” harap Sasingen.

Ditambahkannya juga, pelaksanaan kegiatan tersebut dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang sangat ketat dengan kewajiban, tiap peserta membawa hasil tes swab antigen.

“Pihak Bank SulutGo sangat ketat dalam menerapkan protokol kesehatan dalam rangka pelaksanaan RUPS tahun ini. Dan tiap peserta yang dapat masuk ke ruang rapat dibatasi hanya satu orang untuk setiap pemegang saham dan tetap menerapkan 3M,” kuncinya. (cw-04/ewa)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru