26C
Manado
Rabu, 27 Januari 2021

RPJMD Sitaro Disesuaikan dengan Pandemi Covid-19

MANADOPOST.ID-Bupati Sitaro Evangelian Sasingen membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Perubahan RPJMD 2018-2023 Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro).

Kegiatan yang diprakarsai oleh Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) digelar di halaman Kantor Bupati Sitaro, Kecamatan Siau Barat (Sibar), Jumat (20/11) lalu.

Bupati mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Bappelitbangda yang telah menyelenggarakan kegiatan yang strategis ini.

“Harapan saya kepada semua peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan baik,” ungkap orang nomor satu di Sitaro ini.

Istri Anggota DPRD Sulut Toni Supit ini menjelaskan maksud dan tujuan dari kegiatan ini, adalah penajaman penyelarasan klarifikasi dan kesepakatan terhadap tujuan sasaran strategi arah kebijakan dan program pembangunan daerah 5 tahun, yang telah dirumuskan dalam rancangan awal perubahan RPJMD 2018-2023.

“Hal ini karena kita menyesuaikan dengan pandemi Covid-19 yang berpengaruh begitu besar dalam ekonomi dunia dan nasional. Di mana semua butuh konsentrasi pada penanganannya,” katanya.

“Untuk itu perlu saling mengerti dan saling memahami kegiatan yang menjadi prioritas sesuai dengan visi misi bupati, karena ada begitu banyak penyesuaian anggaran baik di Tahun 2020 ini sampai Tahun 2021 nanti,” tutur bupati.

Bahkan bupati mengharapkan, agar selalu ada inovasi dalam melaksanakan pembangunan daerah, sehingga dalam keadaan sesulit apapun kita mampu untuk bergerak.

“Saya pun mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Sitaro,” pungkas bupati.

Turut hadir Ketua DPRD Sitaro Djon Pontoh Janis, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Herry Bogar, para asisten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tokoh agama dan tokoh masyarakat, camat dan lurah, pihak perbankan dan undangan lainnya.(cw-04/ite)

Artikel Terbaru