27C
Manado
Rabu, 27 Januari 2021

Satgas Sweeping Warga tak Gunakan Masker

MANADOPOST.ID–Satuan Tugas Penanganan (Satgas) Covid-19 Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro Sitaro) melakukan sweeping masyarakat tidak menggunakan masker.

Kegiatan diawali dengan apel bersama di halaman Kantor Bupati Sitaro, dipimpin oleh Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Herry Bogar, Sabtu (21/11).

Sekkab menyampaikan, sesuai dengan hasil rapat Satgas Penanganan Covid-19 Sitaro, pada Jumat (20/11) lalu, maka pada hari ini (Sabtu, red) kita akan melaksanakan kegiatan penertiban penerapan protokol kesehatan khususnya pemakaian masker di beberapa titik.

Diantaranya, di Pasar Ondong Kecamatan Siau Barat, perempatan Ondong Kecamatan Siau Barat (Sibar), Jalan Raya Salili Kecamatan Siau Tengah, Pasar Ampera Ulu Kecamatan Siau Timur, Kampung Dame Kecamatan Siau Timur dan Kampung Mala Kecamatan Siau Timur Selatan.

“Penertiban ini merupakan bentuk edukasi kita kepada masyarakat dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di Sitaro,” ungkap Sekkab.

Sementara itu, Ketua DPRD Sitaro Djon Ponto Janis yang juga hadir dalam apel tersebut mengharapkan, agar ada kerja sama yang baik dari Satgas dalam kegiatan ini.

Usai apel dilanjutkan dengan penertiban di titik-titik yang telah ditentukan. Dalam kegiatan ini, Dinas Kominfo Jacson Baginda bersama Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Publik Sitaro Fitria Anthony, Kepala Seksi Melisa Pandelaki, dan Melisa Janet Sahambangung, serta seluruh tim juga turut mempublikasikan lewat pengeras suara tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan dan sanksi yang akan diberikan bagi setiap masyarakat yang tidak mematuhinya. (cw-04/ite).

Artikel Terbaru