23C
Manado
Minggu, 11 April 2021

Jaga Kenyamanan Masyarakat, Knalpot Racing Dihancurkan

MANADOPOST.ID—Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat, kepolisian resor Kabupaten Kepulauan Sitaro mengamankan satu kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot racing.

Dalam kegiatan yustisi personel Polsek Siau Barat dalam rangka penegakan pendisiplinan dan penertiban knalpot racing yang meresahkan masyarakat setempat. “Jadi ketika ada masyarakat yang menggunakan knalpot racing, maka langsung ditindaki. Dan yang sebagian besar itu adalah kelompok pemuda,” ungkap Wakapolres Kepulauan Sitaro Kompol Haris Bingku, Kamis (25/3).

Dilanjutkan Bingku, di sepekan ini sejak Senin hingga hari ini tercatat 1 orang masyarakat atau pemuda yang kedapatan menggunakan knalpot racing dan langsung ditindaki oleh anggota di lapangan.

“Jadi sebelum dilakukan penindakan, yang bersangkutan tersebut telah ditegur oleh anggota di lapangan dan di imbau agar tak menggunakan knalpot racing. Namun karena sudah ditegur berulang kali tapi tetap melanggar maka langsung ditindaki,” katanya.

“Karena kan di wilayah Sitaro hanya kecil, jadi kita bisa mengenal orang-orang yang sudah biasa menggunakan knalpot racing. Jadi ketika berulang kali melakukan kesalahan yang sama, maka langsung ditindaki,” ucapnya.

Sementara itu Kanit Laka Polres Kepulauan Sitaro Anto Lambayang menambahkan, kendaraan yang menggunakan knalpot racing yang terjaring di perintahkan untuk membuka sendiri knalpot racing dari motornya. Dan kemudian menghancurkan knalpot racing tersebut, dengan tujuan barang tersebut langsung dihancurkan.

“Hal itu untuk menghilangkan stigma negatif masyarakat terkait knalpot yang di amankan di pihak Polsek Sibar,” tambahnya. (cw-04)

Artikel Terbaru