31 C
Manado
Selasa, 20 Oktober 2020

Area Blank Spot Bakal Dapat Jaringan

MANADOPOST.ID–Bupati Sitaro Evangelian Sasingen terus berjuang bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), agar semua wilayah di Bumi Karangetang Mandolokang Kolo-kolo memiliki jaringan internet.

Hal tersebut terbukti dengan kunjungan Bupati ke PT. Telkom Manado, Rabu (23/9) lalu, didampingi Kepala Dinas Kominfo Sitaro Jacson Baginda dan Kepala Bidang E-Goverment Rony Sidabutar, Kepala Bagian Umum Setda dan Kepala BPKPD Rolly Korengkeng.

Dalam kunjungan tersebut, bupati bersama rombongan diterima langsung oleh General Manager (GM) Sulut Malut PT. Telkom Lonely Baringin Simanjuntak di ruang kerjanya. Kunjungan Bupati tersebut dalam koordinasi tentang permohonan jaringan blank spot/no signal di wilayah Sitaro.

Bupati menyampaikan beberapa hal terkait masalah jaringan internet di seluruh wilayah Sitaro. Namun untuk saat ini diprioritaskan ada beberapa wilayah yakni wilayah Siau terutama di kompleks perkantoran yang bertempat di Kelurahan Ondong Kecamatan Siau Barat (Sibar), Kelurahan Paniki, pun di wilayah Tagulandang kompleks Rumah Sakit (RS).

“Dengan harapan, semua wilayah Sitaro mendapatkan jaringan internet dari PT. Telkom, sehingga dapat menunjang penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan untuk kesejahteraan masyarakat di Negeri 47 pulau ini,” harap bupati.

Pun dari hasil pertemuan tersebut, pihak PT. Telkom secepatnya akan memproses pemasangan jaringan signal di RS Tagulandang, Indohome di Perum ASN Paseng, Indohome Perkantoran Bupati, dan data blank spot Sitaro.

“Ini juga akan secepatnya di proses ke Telkomsel, dan mengusahakan di seluruh wilayah Kabupaten Kepulauan Sitaro akan menikmati signal dan jaringan Internet,” tuturnya.

Ditambahkan Kepala Dinas Kominfo Sitaro Jacson Baginda, dengan kerjasama dan hubungan baik ini, maka Sitaro akan manjadi prioritas percepatan pelayanan Indihome dan prioritas dalam percepatan realisasi blank spot.

“Demi mewujudkan visi dan misi Ibu bupati dan wakil bupati untuk Sitaro bebas dari blank spot,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut bupati juga memberikan penghargaan kepada GM Sulut Malut PT. Telkom Lonely Baringin Simanjuntak atas manfaat kahadiran Telkom dalam pembangunan infrastruktur Telekomunikasi Fix Broadband dan Mobile Broadband, dilanjutkan dengan pemberian cendramata.

Dalam kunjungan tersebut, bupati disambut baik oleh GM Sulut Malut PT. Telkom Lonely Baringin Simanjuntak. GM Telkom menyampaikan sangat tersanjung dan gembira atas kunjungan Bupati Sitaro di PT Telkom Manado.

“Karena Bupati Kepulauan Sitaro merupakan satu-satunya pimpinan daerah yang pertama kali berkunjung ke kantor pusat PT. Telkom Manado,” pungkasnya. (cw-04/ite)

-

Artikel Terbaru

Giring Ajak Pilih Olly-Steven

MANADOPOST.ID—Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyatukan tekad memenangkan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw di Pilgub 2020. Tak tanggung-tanggung, Pelaksana Tugas Ketua Umum PSI Giring Ganesha hadir di Manado.

Demi Bolsel, Iskandar-Deddy Ubah Lawan Jadi Teman

MANADOPOST.ID—Pesta demokrasi lima tahunan di Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel) kian menarik saja. Sebab hampir dipastikan seluruh elemen masyarakat pesisir selatan BMR ini, mendukung

Gorango Community Menangkan OD-AA

MANADOPOST.ID—Calon Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD) dan calon Wali Kota Manado Andrei Angouw (AA) menghadiri peresmian Rumah Relawan Gorango Community di Paal II Manado.

ODC Perkuat SB-RG di Boltim

MANADOPOST.ID—Kehadiran Olly Dondokambey Center (ODC) di bawah komando Ketum Ferry Wowor di Boltim, menambah kekuatan paslon Drs H Suhendro Boroma MSi-Drs Rusdi Gumalangit (SB-RG).

Money Politics Naik, Modus Sembako Uang Tunai

MANADOPOST.ID—Sejumlah pelanggaran diduga terjadi selama tahapan pilkada, yang saat ini sementara berlangsung di Sulawesi Utara (Sulut). Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulut membeber, sudah ada aduan masuk dari 15 kabupaten/kota.