23C
Manado
Minggu, 11 April 2021

Cuaca Ekstrem, Pohon Kelapa Tumbang Timpa Rumah Warga

MANADOPOST.ID—Pohon kelapa di Kampung Mala, Lindongan III, Kecamatan Siau Timur Selatan (Sitimsel) tumbang menimpa rumah warga. Pasalnya, akibat hujan dan berangin menyebabkan pohon tersebut tumbang menimpa rumah kediaman Keluarga Maningkue Tumbio pada pukul 11.30 WITA, Jumat (26/3).

Menurut Kanit Laka Polres Kepulauan Sitaro Anto Lambayang, bahwa hari ini telah terjadi peristiwa bencana alam yaitu tumbangnya pohon kelapa di Kampung Mala dan menimpa rumah keluarga Maningkue Tumbio.

Jadi kronologis kejadiannya, sekitar pukul 09.00 WITA dengan cuaca hujan dan berangin sedang, tiba-tiba pohon kelapa yang berada di belakang rumah milik keluarga tersebut tumbang dan mengenai dapur darurat yang hanya seng dan kayu tidak ada bangunannya.

“Untuk korban jiwa tidak ada, namun kerugian materil diperkirakan 3 juta. Dan kami setelah mendapatkan informasi tersebut langsung menuju ke TKP untuk membantu membersihkan pohon yang tumbang tersebut.

Dan juga bersama-sama ada dari pemerintah Kampung Mala Heymans Bawonte dan masyarakat sekitar,” tambah Kapolsek Siau Timur AKP. Tomi Oroh bersama Bhabinkamtibmas Mala Briptu Alama Layuk dan anggota Piket Brigadir Suwandi Punengo.(cw-04)

Artikel Terbaru