25.2C
Manado
Selasa, 13 April 2021

Gereja Diminta Sukseskan Program Pemerintah

MANADOPOST.ID— Majelis Daerah Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Sulawesi Utara mendukung program Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro, menggelar sosialisasi vaksinasi Covid-19, di Gedung Gereja GPdI Imanuel Bebali, Kecamatan Siau Timur (Sitim), Kamis (25/6) lalu.

Wakil Ketua Majelis Daerah GPdI Sulawesi Utara, Pdt Paul Saerang, dalam sambutanya mengatakan, dalam rangka mensukseskan program pemerintah tentang pelaksanaan vaksinasi virus corona, maka dilaksanakan sosialisasi vaksin Covid-19.

“Dan dengan adanya pemaparan materi terkait vaksinasi, maka akan meyakinkan dan menghilangkan keraguan kepada warga gereja khususnya yang ada dilingkup GPdI di Wilayah Siau 1 dan Siau 2,” ungkap Saerang.

Dan dalam kesempatan yang sama, Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) Evangelian Sasingen yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Herry Lano, mengatakan dalam sambutannya, bahwa dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini, ada berbagai isu yang berkembang.

“Ada pemahaman sebagian warga masyarakat, ada yang ingin di vaksin virus corona, ada yang tidak ingin di vaksin dengan berbagai alasan,” ungkap Lano.

Lebih lanjut ia menjelaskan, bahwa vaksinasi Covid-19 ini diwajibkan kepada seluruh masyarakat termasuk di Bumi Karamando ini. Sehingga untuk itu lah diimbau kepada seluruh warga gereja, agar tidak perlu takut untuk divaksin virus corona.

“Untuk itu sangat diharapakan, agar semua pimpinan-pimpinan gereja dapat mensosialisasikan kepada warga gereja untuk menerima vaksin Covid-19 dalam rangka mencegah penyebaran virus corona serta mendukung program pemerintah,” ujar Lano.

Dan ditambahkannya, bahwa masyarakat tidak perlu takut atau khawatir dan ragu dengan keberadaan vaksin Covid-19 yang kini telah diberikan oleh pemerintah. “Vaksinasi Covid-19 ini sudah dipastikan oleh pemerintah bahwa vaksin ini aman dan tentu halal. Jadi tak perlu ragu apalagi khawatir ketika program vaksinasi secara umum sudah mulai berlangsung,” ucapnya.

Bahkan dalam kesempatan tersebut, Pemkab menyampaikan terima kasih kepada Majelis Gereja GPdI Sulawesi Utara, dalam memberikan sisialisasi vaksinasi Covid-19, agar semua hamba Tuhan, menjadi sponsor vaksin. “Dan dengan harapan kita tetap memprotek diri kita dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan 3 M,” kuncinya. (cw-04/ewa)

Artikel Terbaru