31C
Manado
Senin, 19 April 2021

Banjir Bandang di Sitaro, Tonsu: Tingkatkan Kewaspadaan

MANADOPOST.ID—Kabupaten Kepulauan Sitaro dilanda banjir bandang. Anggota DPRD Sulut Toni Supit menyampaikan kepeduliannya terhadap bencana yang terjadi kemarin.

“Ini akibat hujan lebat terus menerus selama bebrapa hari. Banjir bandang khususnya di daerah Siau Timur Utara Kecamatan Sitim tidak ada korban jiwa. Tapi ada beberapa rumah rusak parah,” beber Supit, kemarin.

Mantan Bupati Sitaro dua periode ini memberi apresiasi pada BPBD Kabupaten Sitaro yang sigap terhadap bencana tersebut. “Dari informasi yang dihimpun, BPBD Sitaro sudah turun ke lokasi bencana dan lakukan penanggulangan,” ujarnya.

Kemudian, tambah Supit, BPBD Sulut juga sudah mengetahui kejadian ini. “Kita berharap bersama bencana ini segera ditanggulangi. Masyarakat yang jadi korban segera ada penanganan,” imbuhnya, sembari berharap masyarakat meningkatkan kewaspadaan di musim hujan seperti saat ini.

“Saya imbau tingkatkan kewaspadaan, khususnya warga yang berada di daerah rawan bencana. Sementara pemerintah diharapkan tak bosan mengingatkan masyarakat,” kunci TonSu, sapaan akrab politikus PDI Perjuangan ini.(gel)

Artikel Terbaru