29 C
Manado
Sabtu, 26 September 2020

Belajar di Rumah Diperpanjang Hingga Agustus

MANADOPOST.ID–Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) bagi siswa di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) melalui sistem pembelajaran Dalam Jaringan (Daring) dan Luar Jaringan (Luring) diperpanjang.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Sitaro Fatmawati Kalebos. Menurutnya, KBM bagi siswa di Sitaro diperpanjang selama dua minggu sejak tanggal 28 Juli hingga 11 Agustus mendatang.

“Hal tersebut sesuai dengan surat edaran bupati bahwa pelaksanaan kegiatan belajar di Sitaro tetap dilaksanakan dari rumah baik secara Daring dan Luring,” ungkapnya.

Walau pun demikian, tetapi semua guru ditugaskan untuk memantau kegiatan belajar siswa di rumahnya, tapi tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Para siswa belajar di rumah tapi terus dipantau oleh guru-guru. Jadi guru-guru dor to dor ke rumah para siswa, tapi tetap mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker, handscoon, pokoknya sesuai standar kesehatan,” katanya.

“Untuk siswa SMP belajar menggunakan sistem Daring dan juga Luring. Kalau PAUD/TK dan SD/MI tidak bisa Daring, karena mereka belum terlalu paham,” sambungnya.

Bahkan bagi SMP lanjutnya, hanya sekolah atau siswa yang wilayahnya memiliki internet. Sedangkan yang tidak memiliki internet, belajar secara manual dengan pantauan oleh guru.

“Tapi dalam kondisi seperti ini, peran penting orangtua sangat dibutuhkan. Jadi, orangtua bisa membimbing dan mengawasi anak-anak saat dalam proses belajar di rumah. Dan guru-guru tetap juga melakukan pengawasan atau mengontrol. Namun tetap laksanakan protokol kesehatan,” pungkasnya. (cw-04/ite)

-

Artikel Terbaru

Disiplinkan Warga Pakai Masker, Ditlantas Polda Sulut Pasang Sticker Imbauan di Angkutan Umum

Guna mendisiplinkan masyarakat terhadap protokol kesehatan, Ditlantas Polda Sulut memasang

Awas! Tujuh ASN Masuk Radar Bawaslu

MANADOPOST.ID--Menjelang Pilkada 9 Desember mendatang, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Minahasa terus mengatensi setiap dugaan pelanggaran netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dandim Sinaga Sertijab Plh Danramil Sonder

MANADOPOST.ID--Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 1302/Minahasa kembali menggelar rolling jabatan sejumlah personilnya.

Gereja Mungil Iyok

BULAN setengah bulat mengiringi saya dan teman-teman. Menyusuri jalan pantai. Dari pertigaan Nuangan Selatan, masuk ke Desa Iyok. Melintas jalan tanah. Agak berbatu dan bekas becek. Untung malam ini tidak hujan. Sehingga mobil yg kami tumpangi mulus hingga ujung Pantai.

Sebut Kadernya Patuh, OD Beri Contoh Sosok AA

MANADOPOST.ID—Ketua DPD PDI Perjuangan Sulawesi Utara Olly Dondokambey memastikan kader partai dan figur yang diutus di pilkada serentak 2020 adalah mereka yang patuh dan bisa bersinergi.