25.9 C
Manado
Rabu, 28 Oktober 2020

Polsek Ini Sediakan Komputer dan Internet Gratis untuk Pelajar

TALAUD— Kepedulian Polsek Gemeh, terhadap dunia pendidikan patut diapresiasi.

Di masa pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) ini, Polsek yang terletak di Kabupaten Kepulauan Talaud ini, menyediakan komputer dan akses internet gratis untuk pelajar. Jumat (2/10) pagi, tampak sejumlah pelajar dari SMK Negeri 4 Talaud, khususnya kelas XII, memanfaatkan akses tersebut, didampingi guru mereka.

Ide ini diketahui digagas Bhabinkamtibmas Polsek Gemeh Brigpol Oscar Dalita. “Jadi kami mempersilahkan para pelajar datang ke Mapolsek untuk belajar online menggunakan sarana Wi-Fi dan komputer secara gratis,” tutur Brigpol Dalita.

Lanjutnya, hal ini juga untuk meningkatkan kemampuan pelajar mengoperasikan komputer dalam menghadapi UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer). “Sehingga nanti tidak merasa kebingungan,” jelas Brigpol Dalita.

Dalam kesempatan tersebut Brigpol Dalita juga mengajak guru dan pelajar untuk mematuhi protokol kesehatan demi menekan penyebaran Covid-19. “Mari patuhi 3M, Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak,” pungkasnya.(mpid)

-

Artikel Terbaru

Warga Minut Kepulauan Antusias Sambut VAP

Calon gubernur dan wakil gubernur Sulut, Dr (HC) Vonnie A Panambunan STh (VAP) dan Dr Hendry Runtuwene STh (HR), terus mendapat dukungan.

Samsung Home Appliances Hadirkan Solusi Hidup Sehat

MANADOPOST.ID—Samsung Electronics Indonesia hari ini resmi meluncurkan rangkaian Home Appliances terbaru untuk mendukung konsumen Indonesia yang kini melakukan sebagian besar kegiatan di rumah. Samsung Refrigerator Multidoor RF60 ciptakan kemudahan penyimpanan banyak bahan makanan dengan pengaturan suhu spesifik sesuai tipe makanan untuk menjaga kesegarannya.

Operasi Zebra di Minahasa Jaring Puluhan Pelanggar

MANADOPOST.ID--Senin (26/10) kemarin adalah hari pertama digelarnya Operasi Zebra Samrat 2020. Khusus untuk wilayah Polres Minahasa, puluhan personil terlibat dalam operasi tersebut.

80-an Pasangan Bulutangkis Ramaikan GOR Betania Teling

Pecinta bulutangkis Sulawesi Utara memang dahaga. Terbukti, 80-an pasangan ikut serta dalam iven bertitel Manado Post Open 2020.

Belum 17 Tahun Bisa Memilih, Begini Penjelasan KPU

MANADOPOST.ID--Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2020, saat ini tengah memasuki pelaksanaan tahapan kampanye. Meski begitu, literasi dan edukasi, tentang data pemilih terus menjadi concern KPU Kota Tomohon.