27C
Manado
Sabtu, 27 Februari 2021

Vaksinasi Covid-19 di Talaud Mulai Running

MANADOPOST.ID– Vaksinasi Covid-19 jenis sinovac telah dilaksanakan di Talaud, tepatnya di Mapolres Kepulauan Talaud, Selasa (2/2) pukul 10.00 Wita oleh dinas Kesehatan setempat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Talaud dr Kerry Monangin menjelaskan, vaksinasi telah dilakukan kepada tujuh orang. “Pertama pak Kapolres AKBP Alam Kusuma, kemudian di ikuti oDandim 1312 Talaud LETKOL Irawan Guptarochman, kemudian saya, asisten II ibu Leida Dachlan dan direktur RSUD Mala Susanti Essing,” terangnya.

Dalam pantauan, pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan serta peserta vaksinasi sebelum dilakukan vaksinasi wajib mengikuti rangkaian kegiatan seperti. Mencuci tangan, jaga jarak, pakai masker.

Pelaksanaan kegiatan pendaftaran vaksinisasi juga melaksanakan pemeriksaan kesehatan gula darah yang dilakukan oleh dr Billy Lumeling, sementara untuk peyuntikan vaksin Covid-19 dilakukan dr Jurry Jawali. Setelah 30 menit bila terjadi gejala, peserta wajib memberikan keluhan kepada tenaga kesehatan.

Sementara itu Kapolres Kepulauan Talaud saat menerima vaksinasi Covid-19 pertama mengatakan, progam vaksinasi adalah program pemerintah pusat yang harus didukung untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Program ini gratis untuk seluruh rakyat Indonesia. Jadi jangan takut untuk di vaksin. Apabila sudah divaksin tetap patuhi prokes kesehatan pencegahan covid 19,” pungkasnya.

Diketahui bahwa Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud dan Forkopimda lainnya yang belum vaksinasi akan dilakukan pada hari Jumat mendatang, dikarenakan saat ini sedang melaksanakan tugas luar daerah.

Dan kegiatan vaksin pertama juga yang di lakukan di Polres Kepulauan Talaud di hadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Drs Moktar Arunde Parapaga. (cw-02/ewa)

Artikel Terbaru

JG Siapkan Pergeseran Anggaran

Kapolda-Danrem Kunjungi Talaud