27C
Manado
Rabu, 27 Januari 2021

Forkopimda Talaud Fokus Pemulihan Ekonomi dan Pilgub

TALAUD- Kejaksaan Negeri Talaud menggelar rapat Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kepulauan Talaud bersama dengan instansi vertikal perbankan di Aula Kejaksaan Kepulauan Talaud dengan tema pemulihan ekonomi daerah.

Usai rapat Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud dr Elly Engelbert Lasut ME didampingi Wakil Bupati Drs Moktar Arunde Parapaga dan Forkopimda Talaud menerangkan, ini adalah rapat Forkopimda di akhir tahun 2020.”Jadi dalam rapat tadi kita mengevaluasi dampak ekonomi dari pademi Covid-19. Selain itu juga dalam rapat tadi dibahas persiapan menghadapi Pilgub,” terangnya.

Bupati menambahkan, namun semua persiapan itu sudah dilakukan oleh Kapolres, Dandim, Kajari, Ketua Pengadilan dan Danlanal Melonguane. Bupati melanjutkan, untuk pelaksanaan Pilgub nanti Kabupaten Kepulauan Talaud sudah sangat siap menghadapi pesta demokrasi tersebut. “Dalam rapat tadi juga yang menjadi atensi kita, terkait melemahnya ekonomi di Talaud, maka dari itu kami mencari solusi agar pertumbuhan ekonomi di Talaud melejit,” tukasnya.

Sementara itu, Kejari Kepulauan Talaud Agustiawan Umar SH MH berterima kasih kepada Forkopimda yang sudah sangat welcome terhadap kejaksaan yang selalu bersinergitas. “Jadi dalam rapat tadi ada dua pembahasan. Pertama terkait pemulihan ekonomi, dimana kita berkontribusi kepada kepala daerah. Yang mana tadi kita hadirkan pihak perbankan dengan tolak ukur data dari BPS dengan membangun suatu konsep pemulihan ekonomi daerah di masa yang akan datang,” terangnya.

Lebih lanjut Kajari menambahkan, pembahasan kedua terkait Pilgub. “Jadi pilkada ini akan menjadi konsen kita, sehingga betul-betul terlaksana dengan baik. Terutama distribusi logistik surat suara di beberapa daerah pulau terluar agar peyalurannya tepat pada waktunya,” pungkasnya.(cw-02)

Artikel Terbaru