30C
Manado
Kamis, 15 April 2021

Masyarakat Talaud Diminta Ketat Patuhi Prokes

MANADOPOST.ID– Walaupun berada di pulau terluar Kabupaten Kepulauan Talaud perbatasan NKRI. Personil Polsek Kabaruan Polres Kepulauan Talaud menggelar operasi Yustisi guna cegah penyebaran virus corona serta Pembinaan dan Penyuluhan bagi warga terhadap kondisi cuaca ekstrem dan sitkamtibmas di wilayah hukum Polsek Kabaruan tepatnya di Pelabuhan tambatan perahu Desa Mangaran. Rabu (3/3).

Kapolsek Kabaruan AKP Ferry Padama saat dikonfirmasi mengatakan kepada warga yang masuk dalam wilayah Pulau Terluar untuk mewajibkan agar saat bepergian tetap menggunakan masker dan mematuhi Inpres No 6 Tahun 2020 Tentang Peningkatan Disiplin, Gakum Protokol kesehatan dalan Pencegahan dan Pengendalian COVID -19 serta mengurangi aktivitas masyarakat yang berbasis mikro yang meliputi 5 M.

“Yaitu Menggunakan masker, Menjaga jarak 1-2 meter antara satu dengan yang lain, Mencuci tangan dengan menggunakan sabun, Mengurangi mobilitas dan Menghindari kerumunan,” terangnya.

Ia melanjutkan, selain melakukan patroli yustisi dalam giat ini juga personil menghimbau warga yang akan bepergian atau meyeberang lautan agar selalu berhati-hati.

Kapolsek menambahkan, jika ingin melaut atau menggunakan transportasi laut agar selalu memperhatikan cuaca, mengingat cuaca saat ini di perairan talaud sedikit ekstrem.

“Angin kencang dan gelombang laut tinggi dapat sewaktu-waktu melanda perairan Kabaruan – lirung. Selain melakukan oprasi yustisi dan peringatan saat melaut. Di kesempatan itu juga memgimbau warga untuk tetap menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan tempat tinggal masing-masing.” tutup Kapolsek Kabaruan AKP Ferry Padama. (cw-02/ewa)

Artikel Terbaru