28.6 C
Manado
Kamis, 13 Mei 2021
spot_img
spot_img

Amankan Idul Fitri, Polres Talaud Kerahkan 50 Personil

MANADOPOST.ID— Polres Kepulauan Talaud mengerahkan 50 personil serta jajaran Polseknya, untuk pengamanan jelang Idul Fitri.

“Dari polres sendiri yang diturunkan untuk Operasi Ketupat Samrat 2021 kurang lebih 50 personil, dan melibatkan polsek-polsek jajaran. Kemudian untuk pos yang dibuat ada tujuh,” bebernya.

Dari tujuh pos ini terdiri dari empat pos PAM yang mengamankan di bandara dan di pelabuhan. Sementara untuk pos pelayanan ada dua pos yang dibuat. Itu ditempatkan di pusat-pusat keramaian atau pasar. Dan kemudian ada satu pos terpadu.

Kapolres melanjutkan, untuk pengamanan pihaknya tidak sendirian. “Kita akan bersama-sama dengan TNI, pemerintah daerah, serta rekan-rekan Kamtibmas sendiri,” ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk larangan mudik sendiri yang jelas dari pihak Polres akan mendukung larangan mudik tersebut. “Di mana kami sebelumnya sudah melakukan langkah-langkah antisipasi seperti pengecekan, terutama dari personil kita sendiri dilarang mudik, dan pengecekan terhadap masyarakat apakah ada lonjakan-lonjakan signifikan,” terangnya.

Polisi berpangkat dua melati ini juga mengimbau masyarakat, terutama bagi umat muslim yang mengadakan ibadah keagamaan untuk melaksanakan selalu protokol kesehatan. “Untuk takbir keliling saat ini dilarang, begitu juga dengan mudik. Karena itu sudah ada surat edarannya. Kecuali ada alasan yang jelas. Itupun harus ada surat ijin tertulis karena ada aturannya dari surat edaran gubernur,” pungkasnya.(ridel)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru