25 C
Manado
Sabtu, 15 Mei 2021
spot_img

Masih Ada Daerah Blank Spot, Lasut: Kasda Online Tantangan bagi Talaud

MANADOPOST.ID— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Talaud menggelar bimbingan teknis kasda online dana desa dan pengelolaan keuangan desa. Serta penandatanganan PKS Dana BOS antara Pemkab Talaud dengan PT Bank SulutGo, di Hotel Peninsula Manado.

Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud dr Elly Engelbert Lasut ME didampingi Wakil Bupati Drs Moktar Arunde Parapaga dan Sekretaris Kabupaten Johanis Kamagi saat membuka kegiatan menerangkan, ini merupakan tindak pencegahan agar para kepala desa tidak dijerat APH (aparat penegak hukum) terkait pengelolaan dana desa. “Saya sangat meminta agar semua peserta dapat mengelola kasda sebaik-baiknya,” terangnya.

Kehadiran kasda online ini merupakan tantangan bagi Talaud, karena masih ada daerah yang blank spot. “Akan tetapi kami percaya ini bisa dilakukan, makanya semua kepala desa yang belum memiliki jaringan bisa langsung berkonsultasi dengan Dinas Kominfo,” katanya.

Lebih lanjut E2L menambahkan, bukan hanya pengelolaan dana desa saja, ke depan pemerintah akan mencoba kasda online untuk dana BOS. “Saya berharap agar setiap kepala desa yang ada di Talaud tidak terjerat hukum terkait pengelolaan dana desa,” tandasnya.(ridel)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru