28 C
Manado
Rabu, 2 Desember 2020

E2L Lantik 59 Penjabat Pengawas dan Fungsional

MANADOPOST.ID–Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud menggelar pengambilan sumpah dan janji penjabat pengawas dan fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud, Senin (9/11) kemarin.

Diketahui, pelantikan tersebut berdasarkan surat keputusan bupati nomor 385 tentang pembebasan dan pengangkatan pegawai aparatur sipil negara dari dan dalam jabatan pengawas dan fungsional.

Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud dr Elly Engelbert Lasut ME mengatakan, pengambilan sumpah dan janji merupakan bagian dari prestasi yang dimiliki saudara-saudara. “Jadi kita tempatkan sesuai dengan latar belakang pendidikan. Saudara bisa dinilai sesuai dengan kinerja,” katanya.

Menurut dia, penempatan latar belakang pendidikan ini menjadi acuan supaya saudara-saudara mendapatkan karir yang jelas. “Akan disempurnakan sesuai dengan latar belakang pendidikan sehingga saudara-saudara mendapatkan karir yang jelas dan bisa dievaluasi,” tandasnya.

Diketahui, penjabat pengawas dan fungsional yang diambil sumpah dan janji sebanyak  59 orang. Turut hadir dalam giat tersebut Sekkab Yohanis Kamagi, Asisten 1 Daud Malensang, Kepala BKPSDM Ivone Kapojos, Kepala Inspektorat Moody Gumansalangi.(cw-02/ite)

-

Artikel Terbaru

Menuju 40 Persen Mor-HJP Peluang Besar Pimpin Manado

Pasangan Calon Wali Kota Manado Mor Dominus Bastiaan  Bastiaan dan Wakil Wali Kota Manado Hanny Joost Pajouw (Mor-HJP) kans menang di Pilwako Manado, 9 Desember.

Tiga Nelayan Hilang Akhirnya Ditemukan, Bertahan dengan Layar Manual

Tiga nelayan, yakni Abdul Gani Lamusu (49) warga Desa Pinolosian Selatan (Pinsel), Ferdi Lamusu (15) warga Pinsel dan Feldi Potabuga (39) warga Desa Nunuk, Kecamatan Pinolosian, akhirnya ditemukan di perairan Kabupaten Boltim.

Pegadian Kanwil Manado Serahkan 4.200 Paket Bantuan Pangan

Selasa hingga Rabu tadi, Pegadaian Kanwil V Manado kembali menyalurkan paket bantuan pangan, melalui program Corporate Sosial Responsibility (CSR) bagi nasabah dan masyarakat.

Tatong Warning ASN Terkait Politik Praktis

Jelang Pilkada 9 Desember mendatang, Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara me-warning kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu agar tidak terlibat politik praktis.

Kelangkaan LPG Jelang Nataru Diatensi Pemkab Minahasa

Berkaca pada tahun-tahun sebelumnya, LPG subsidi 3 kilogram sering langka jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru). Untuk itu Pemkab Minahasa berupaya melakukan upaya antisipasi menjaga kelangkaan LPG subsidi pemerintah tersebut.