30C
Manado
Jumat, 26 Februari 2021

DPRD Talaud, Hiring Kades Tua Batu

MANADOPOST.ID–DPRD Kabupaten Kepulauan Talaud melalui Komisi 1 Hiring Kepala Desa Tua Batu Kecamatan Tampan’amma Djony Sapoh tepatnya di ruang sidang DPRD Talaud Kamis (11/2).

Diketahui hiring tersebut atau rapat dengar pendapat terkait atas laporan dari BPD Desa atas dugaan, relawan covid-19 hanya di bayarkan gajinya 1 bulan,BPD tidak dilibatkan, perangkat desa tidak boleh menerima dari 1 sumber dana, pembayaran insentif paud tidak sesuai dengan SK bupati dan terakhir oprasional BPD tidak terealisasi.

Usai Hiring Ketua Komisi 1 Ricard Mahole menerangkan, Jadi rapat hiring tadi terkait kisruh Kepala Desa dan BPD Desa Tua Batu.

“Jadi banyak hal yang di laporkan tadi, termasuk tenaga pendidik Paud yang merangkap sebagai perangkat desa, yang di katakan kepala desa tidak bisa dibayarkan karena harus 1 sumber dana. Padahal sebenarnya bisa di bayarkan,”terangnya.

Dirinya juga menerangkan bahwa ini terjadi di hampir seluruh daerah Talaud. Dan untuk tenaga relawan Covid-19 yang katanya tidak di bayarkan, uang di gunakan makan-makan.” Namun itu okelah, karena tidak di gunakan secara pribadi,”tutur politisi asal golkar ini.

Ia menambahkan, jadi untuk pembayaran tahun lalu sudah di bayarkan, jadi tinggal tahun ini.” Dan berdasarkan berita acara tadi ia akan memperbaiki apa yang sudah dilakukan,”tuturnya.

Sementara itu Kepala Desa Batu Kecamatan Tampan’amma Djony Sapoh menerangkan, jadi angak melakukan perbaikan.” Jadi terkait kesalahan yang terjadi, karena kami belum mengetahui bagaimana prosedurnya,” singkatnya. (cw-02/ewa)

Artikel Terbaru