25C
Manado
Jumat, 26 Februari 2021

Lima Paket Jalan di Talaud Segera Tender

MANADOPOST.ID — Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) terus mengenjot pembangunan infrastruktur, dan diketahui saat ini sedang dalam persiapan proses tender.

Kepala Dinas PUTR Kabupaten Kepulauan Talaud John Majampoh ST MT menerangkan, ada 5 paket jalan yang akan di tenderkan lebih dulu tahun ini. “Untuk nilai sendiri berjumlah 42 Miliar yang berasal dari dana DAK,” terangnya.

Dirinya melanjutkan, pembangunan untuk air bersih Air Minum ada 8 paket yang bersumber dari dana DAK. Dengan total anggaran 3 Milliar.

Kadis yang akrab dengan awak media ini menambahkan, di tahun ini juga yang akan di tenderkan, ada pembangunan 1 Depot dengan total anggaran 40 M.

“Ada juga yang bersumber dari dana DAU 1 paket, dengan jenis pengadaan langsung (PL) pembuatan talud pengaman pantai di Anituan dengan anggaran di bawah 200 Juta.

Dan kedepan masih sementara dalam perencanan ada sekitar 23-an kegiatan untuk PL . Dengan anggaran sekitar 4,5 M,” pungkasnya. (cw-02/ewa)

Artikel Terbaru