25 C
Manado
Kamis, 6 Mei 2021
spot_img

4 Bulan THL Satpol-PP Talaud `Gigit Jari`

MANADOPOST.ID– Sekitar 200-an tenaga harian lepas (THL) Satpol-PP Kabupaten Kepulauan Talaud ‘gigit jari’ alias tak terima gaji selama 4 bulan. Salah satu THL Satpol-PP Kabupaten Kepulauan Talaud yang namanya tak mau di korankan mengungkapkan, mereka dari bulan desember sudah tidak menerima gaji lagi.

“Jadi jika dihitung dari desember sudah 4 bulan kami tidak menerimah upah, dan ini akan memasuki bulan ke 5 tak ada tanda-tanda juga gaji kami akan di bayarkan,” terangnya.

Ia berharap agar kiranya gaji mereka segera di bayarkan. “Tolonglah para stakeholder yang ada di pemerintahan, agar melihat kami ini. Kami sudah kerja dan mengabdi, masa gaji kami tak kunjung juga dibayarkan,” pungkasnya.

Sementara itu Satpol-PP lainnya menerangkan, ada sebagian THL yang di rumahkan tetapi tetap terima gaji di bulan desember tetapi ada juga yang tidak. “Dan ada juga yang selalu kerja-kerja ketika terima gaji potongan,” ungkap THL perempuan berambut panjang.

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Drs Moktar Arunde Parapaga menerangkan, memang semua gaji THL memang belum di bayarkan termasuk juga anggota DPRD dan pimpinan DPRD.

“Kenapa sampai belum di bayarkan, karena saat ini Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud masih sedang melakukan penyesuaian dengan simtem baru, dan tadi juga Kaban keuangan sudah melaporkan sudah ada solusinya,” ungkapnya.

Wabup melanjutkan, jadi dalam waktu dekat ini semua akan dibayarkan. “Selain menunggu pembayaran, kami juga mengawasi dan mendorong sehingga semuanya dapat di bayarkan, karena mereka sudah kerja,” pungkasnya. (Riedel/Dewa)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru