31 C
Manado
Selasa, 20 Oktober 2020

Polres Gagalkan Penyelundupan Ratusan Miras

MANADOPOST.ID–Satuan Reserse Narkoba Polres Kepulauan Talaud telah mengamankan ratusan liter minuman keras ( miras ) jenis cap tikus, di toilet dek 3 KM Barcelona II saat tiba di Pelabuhan Lirung, Kamis (15/10).

Di mana anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Kepulauan Talaud di bawah pimpinan Kanit Idik I Satuan Reserse Narkoba BRIPKA Paulus Tawi melakukan operasi dan berhasil mengamankan miras jenis cap tikus.

Kasat Narkoba Iptu Derry Eko Setiawan SIK menerangkan, terkait laporan warga, Polres Kepulauan Talaud berhasil mengamankan ratusan liter miras jenis cap tikus di toilet dek 3 KM Barcelona II saat tiba di Pelabuhan Lirung.

Jumlah miras 438 liter yang di kemas dalam 1.400 botol aqua ukuran 600 ml, dan diisi dalam kemasan dos air mineral berjumlah 35 dos lalu dimasukan dalam karung plastik berjumlah 17 karung.

“Untuk pemilik miras yang kami sita, masih dalam penyelidikan oleh pihak Kepolisian, dan diduga miras jenis cap tikus tersebut diseludupkan dari Manado dan nantinya akan diperjual belikan di wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud. Saat ini barang bukti ratusan liter miras telah diamankan di Mapolres Kepulauan Talaud,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Alam Kusuma SH SIK MH saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya akan terus melaksanakan pencegahan dan penindakan terhadap masuknya miras di Kabupaten Talaud, karena dampak yang ditimbulkan miras salah satunya menjadi penyebab meningkatkan gangguan Kamtibmas dan juga merusak kesehatan masyarakat khususnya bagi warga Talaud.(cw-02/ite)

-

Artikel Terbaru

Giring Ajak Pilih Olly-Steven

MANADOPOST.ID—Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyatukan tekad memenangkan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw di Pilgub 2020. Tak tanggung-tanggung, Pelaksana Tugas Ketua Umum PSI Giring Ganesha hadir di Manado.

Demi Bolsel, Iskandar-Deddy Ubah Lawan Jadi Teman

MANADOPOST.ID—Pesta demokrasi lima tahunan di Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel) kian menarik saja. Sebab hampir dipastikan seluruh elemen masyarakat pesisir selatan BMR ini, mendukung

Gorango Community Menangkan OD-AA

MANADOPOST.ID—Calon Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD) dan calon Wali Kota Manado Andrei Angouw (AA) menghadiri peresmian Rumah Relawan Gorango Community di Paal II Manado.

ODC Perkuat SB-RG di Boltim

MANADOPOST.ID—Kehadiran Olly Dondokambey Center (ODC) di bawah komando Ketum Ferry Wowor di Boltim, menambah kekuatan paslon Drs H Suhendro Boroma MSi-Drs Rusdi Gumalangit (SB-RG).

Money Politics Naik, Modus Sembako Uang Tunai

MANADOPOST.ID—Sejumlah pelanggaran diduga terjadi selama tahapan pilkada, yang saat ini sementara berlangsung di Sulawesi Utara (Sulut). Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulut membeber, sudah ada aduan masuk dari 15 kabupaten/kota.