26C
Manado
Jumat, 26 Februari 2021

Tempat Pariwisata Tutup 14 Hari

MANADOPOST.ID–Upaya menekan peyebaran Covid-19 di Talaud terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud, Salah satunya dengan menutup semua tempat pariwisata. Diketahui penutupan tempat pariwisata mulai dari jumat pekan lalu hingga 14 hari kedepan.

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Drs Moktar Arunde Parapaga mengatakan, penutupan tempat pariwisata dilakukan guna menekan penyebaran Covid-19 di Talaud.

“Talaud sendiri sudah ada kasus. Jadi jangan tunggu ada kasus lebih banyak lagi baru mau bergerak. Yang kita ambil ini langkah luar biasa, bukan biasa lagi,” terangnya.

Menurut dia, penyebaran Covid-19 di Kabupaten Talaud harus benar-benar ditangkal, apalagi pascal ibur Natal dan Tahun Baru 2021.

“Ada sekitar 30 ribu warga yang datang ke Talaud saat Natal dan Tahun Baru. Itu berdasarkan data yang masuk. Terbanyak masuk dari pelabuhan. Khusus tanggal 23 (Desember), jumlah manifest penumpang kapal mencapai 2500 orang. Itu untuk satu hari dari tiga kapal. Kami kewalahan untuk mendeteksi,” terangnya.

Salah satu objek pariwisata yang ditutup adalah Pulau Sara. Menurut Wabup salah satu destinasi yang menjadi ramai di kunjungi adalah pulau sara karena keindahan pemandangan dan pasir putihnya.

“Banyak warga berkerumun di sini. Tidak pakai masker. Ini sangat tidak baik untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. Tokoh agama dan tokoh masyarakat Lirung juga meminta agar aktivitas di Pulau Sara untuk disetop dulu,” terangnya.

Di sisi lain pemerintah menurutnya akan melakukan evaluasi dalam 14 hari ke depan. Bila terjadi penurunan kasus, maka objek pariwisata besar kemungkinan akan dibuka kembali.

“Kita semua pastinya berharap Kabupaten Talaud akan terbebas dari penyebaran Covid-19. Makanya hal paling sederhana yang harus dilakukan adalah dengan menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas,” pungkas top eksekutif porodisa ini.(cw-02/ewa)

Artikel Terbaru