28.9 C
Manado
Jumat, 27 November 2020

ASN Pemkab Talaud Belajar Tulis Berita Bersama Manado Post

MANADOPOST.ID—Mengikuti perkembangan teknologi dan informasi, Bagian Protokol Setkab Kepulauan Talaud belajar jurnalistik. Kerja sama dengan Manado Post, kegiatan ini dilaksanakan di Grha Pena, Kamis (19/11). Dibuka langsung Staf Ahli Bupati Bidang Kesra Ir Amos Sasau.

Dia menuturkan, kegiatan seperti ini sangat bermanfaat untuk memberi ilmu pada ASN agar bisa membantu mempublikasikan kegiatan dan program Pemkab Talaud. “Kegiatan ini sangat positif dan didukung Pak Bupati Elly Lasut. Karena ASN juga harus mengerti bagaimana mempublikasikan berita. Khususnya program-program pemerintah yang harus diketahui masyarakat,” ujar Sasau.

Menurutnya, Kepulauan Talaud juga harus tampil. Semua kemajuan dan kegiatan pemerintah wajib diketahui masyarakat. Bukan saja yang ada di Talaud, tapi juga Sulawesi Utara dan Indonesia. “Teman-teman harus belajar dan mampu praktekkan ini di kegiatan sehari-hari. Agar tujuan kegiatan pelatihan bisa terwujud,” tandasnya. Sasau juga mengapresiasi Manado Post yang menggelar kegiatan ini. “Relasi baik yang sudah terjalin selama ini diharapkan terus terbina,” kunci Sasau.

Kemudian, Direktur yang juga Pemimpin Redaksi Manado Post Tommy Waworundeng sebagai pemateri menyampaikan terima kasih pada jajaran Pemkab Talaud yang dipimpin Bupati Elly Lasut dan Wabup Moctar Parapaga. “Terima kasih untuk jalinan hubungan baik dan mempercayakan kami sebagai partner kegiatan ini,” ujar Waworundeng. Diapun menuturkan, pengetahuan membuat berita atau belajar jurnalistik sangat dibutuhkan saat ini.

Bukan saja wartawan tapi juga ASN. “Apalagi yang sering hadir atau mengawal kegiatan pimpinan daerah,” tuturnya. Perkembangan media sosial saat ini, dikatakan Waworundeng membuat masyarakat sudah seperti jurnalis. “Namun karena ini terkait kegiatan pemerintahan jadi harus mengerti bagaimana teknik meramu informasi. Agar dimengerti masyarakat,” katanya, sembari langsung melanjutkan dengan materi terkait pembuatan berita.(gel)

-

Artikel Terbaru

KPU Minsel Beber 15 Hal Baru di Pilkada

MANADOPOST.ID—Perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) tak lama lagi selesai. Masyarakat pada 9 Desember nanti bakal

ISPA `Serang` Warga Bolmong

MANADOPOST.ID--Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dr Erman Paputungan mengatakan, untuk penyakit yang paling banyak terjadi di Bolmong adalah Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA). 

Tiga Tahun,  Pemkab Bagikan 11.819 Sertifikat Tanah

MANADOPOST.ID---Dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Selatan (Bolsel) berhasil membagikan sertifikat tanah gratis kurang lebih 11.819 sertifikat.

Kotamobagu Akan Terapkan Elektronifikasi Transaksi Pemda

MANADOPOST.ID--Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, mengatakan pemerintah akan mengeluarkan regulasi Peraturan Presiden (Perpres) mengenai Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD).

Bolmong Mulai Salurkan Bantuan Bantuan Tahap VII

MANADOPOST.ID--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) kembali menyalurkan Bantuan tahap VII bagi masyarakat terdampak akibat pandemi Covid-19.