27C
Manado
Jumat, 26 Februari 2021

Kapolres Talaud Ajak Masyarakat Bijak Bermedsos

MANADOPOST.ID — Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Alam Kusuma mengajak warga di Bumi Porodisa (Sebutan Kabupaten Kepulauan Talaud, red) untuk arif dan bijak menggunakan media sosial, sehingga tidak berdampak pada stabilitas Kamtibmas. Ia menerangkan, untuk warga Talaud mari bijak bermedia sosial.

“Ada masalah apapun dengan siapapun dan kapanpun, jangan disampaikan di media sosial. Apalagi dengan menggunakan kata-kata yang tidak pantas, tidak sopan dan mengandung ujaran kebencian. Jadikan Dunia maya Indonesia bermanfaat, beretika, ramah anak serta junjung tinggi norma dan agama,” tegas Kapolres.

Lanjutnya, diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan media sosial untuk menjalin pertemanan, menambah wawasan dan ilmu pengetahun serta bisa dimanfaatkan untuk hal-hal positif lainnya seperti berwirausaha.

Perwira Dua melatih ini menambahkan, selain itu juga menghimbau agar masyarakat dalam menulis status ataupun berkomentar gunakan bahasa yang santun, menyejukkan dan tidak provokatif.

“Jadi marilah kita dengan bijak bermedsos, karena jika ada yang di rugikan atau melanggar bisa di pidana berdasarkan yang di atur dalam undang-undang ITE,” pungkasnya. (cw-02/ewa)

Artikel Terbaru