29 C
Manado
Selasa, 20 Oktober 2020

Bentuk Satgas Covid Untuk SD dan SMP, Sekolah di Talaud Dibuka

MANADOPOST.ID–Sekolah di Kabupaten Talaud mulai dibuka, Senin (21/9) hari ini. Buktinya, Sabtu (19/9) lalu, Bupati Kepulauan Talaud dr Elly Engelbert Lasut ME, didampingi Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga secara langsung memimpin rapat persiapan pembelajaran tatap muka di SD, SMP se Talaud yang dicanangkan, Senin (21/9) hari ini.

Dalam rapat tersebut, turut hadir Assisten Tata Pemerintahan dan Kesra, camat, lurah, Kades dan seluruh kepala SD yang diadakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Talud. Salah satu orangtua murid Irma, sangat mengapresiasi langkah pemerintah terkait dibukanya kembali pembelajaran tatap muka di sekolah.

“Selaku masyarakat dan orangtua murid sangat senang sekali dengan adanya aktivitas pembelajaran di ruangan kelas. Kiranya dengan adanya pembelajaran di kelas ini, anak-anak kami lebih dapat menyerap semua materi yang diberikan. Karena kalau hanya pembelajaran metode luring atau daring online saya rasa belum cukup, salah satu faktor mereka masih tidak terlalu fokus dalam pembelajaran sehingga materi yang di berikan guru tidak terserap dengan maksimal,” tuturnya.

Sebelumnya, Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Kepulauan Talaud dr Kerry Monangin ME menerangkan, sebenarnya pembelajaran tatap muka di sekolah sudah diizinkan dari pemerintah pusat untuk Talaud. Akan tetapi karena berbenturan dengan surat edaran Pemerintah Provinsi makanya ditunda dulu untuk sementara waktu.

“Akan tetapi kalau melihat secara keseluruhan, pembukaan sekolah di Talaud sebenarnya sudah bisa dilakukan karena di Talaud saat ini zero pasien positif Covid-19 terkonfirmasi,” sebutnya.

Dia juga menambahkan, ketika pembukaan sekolah, nantinya ada satu tenaga medis yang di persiapkan untuk memantau jalannya pembelajaran. “Juga akan dibentuk tim satgas sekolah yang di ambil dari orangtua murid, pemerintah desa, kecamatan dan para guru-guru,” tandasnya.(cw-02/ite).

-

Artikel Terbaru

Gantikan Situmorang, Moningkey Resmi  Pimpin Polres Minahasa

MANADOPOST.ID--Tongkat kepemimpinan Kepolisian Resort (Polres) Minahasa kembali berpindah. Berdasarkan Surat Keputusan Kapolri Nomor 979/V/2020 tanggal 1 Mei 2020 tentang pemberhentian

Minahasa Masih Aman dari La Nina

MANADOPOST.ID--Cuaca ekstrim terus menerpa wilayah Kabupaten Minahasa. Menurut BMKG, diketahui cuaca ekstrim tersebut terjadi akibat fenomena alam La Nina yang membuat

Relaksasi Pajak Ditolak, Hasrat Punya `Mobil` Murah Buyar

MANADOPOST.ID—Rencana penghapusan pajak mobil baru akibat dampak Coronavirus Disease (Covid-19), buyar. Sempat disambut baik oleh masyarakat Sulut karena berkesempatan membeli mobil murah, nyatanya rencana ini ditolak Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Sudah Empat Tenaga Kontrak `Dieksekusi`

MANADOPOST.ID—Pjs Wali Kota Bitung Drs Edison Humiang MSi kembali menunjukkan ketegasannya dengan memberhentikan dua tenaga kontrak yang terbukti tidak netral dalam Pilkada.

Angka Kehamilan Naik

MANADOPOST.ID—Terhitung sejak Januari sampai dengan September 2020, angka kehamilan di Kabupaten Sangihe mengalami peningkatan.