24 C
Manado
Minggu, 25 Oktober 2020

Dispar Talaud: Sektor Pariwisata Rugi 1 M

MANADOPOST.ID–Sektor pariwisata Talaud paling merasakan dampak penanggulangan virus corona. Bahkan, para pemilik usaha sektor sekunder itu merugi hingga miliaran rupiah.

Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Talaud Stevenheiner Edwin Maarisit mengatakan, dengan merebaknya virus corona sejumlah tempat penyokong sektor wisata Talaud, seperti penginapan, hotel, dan tempat usaha rumah makan ditutup.

“Selain ditutup karena mengikuti imbauan pemerintah, karena memang juga sudah tidak ada lagi pengunjung yang datang berdasarkan pengakuan dari para pelaku usaha yang kita data,” kata kadis.

Untungnya, kata dia Bupati Elly Lasut gerak cepat dengan memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak dengan distribusi beras cadangan pangan dari pemerintah.

Maarisit menambahkan, saat ini dinas pariwisata belum memberikan bantuan. Akan tetapi, Dinas Pariwisata melalui Bupati sudah melaporkan kepada Kementerian Pariwisata, dan meminta agar bisa mengucurkan bantuan di Talaud.

“Untuk bentuk laporan sendiri yang dilaporkan di Kementerian, laporanya seperti kerugian para pengusaha lokal, hotel, penginapan dan restoran. Sedangkan untuk kerugian sendiri ditaksir mencapai Rp 1 miliar lebih di bidang pariwisata pasca Covid-19 ini merebak,” tandasnya. (cw-02/jen)

-

Artikel Terbaru

Ibadah Sabat di GMAHK Tompaso, Hamba Tuhan Doakan VAP Jadi Gubernur Sulut

Dr (HC) Vonnie A Panambunan STh (VAP), Sabtu (24/10) beribadah Sabat di Gereja Advent Hari Ke Tujuh (GMAHK) Jemaat Pioner Kamanga, Tompaso, Minahasa.

SGR-NAP Nomor Satu di Minut, Pemimpin Tanah Tonsea 2021

Calon Bupati Shintia Gelly Rumumpe dan Calon Wakil Bupati Netty Agnes Pantouw (SGR - NAP) nomor satu di Minahasa Utara (Minut).

Avanza Terbalik di Turunan Senduk, Penumpang Ada Anak Kecil dan Lansia

Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalan Trans Sulawesi tepatnya di Desa Senduk, Kecamatan Tombariri, Kabupaten Minahasa, Sabtu malam (24/10).

Massa Membludak, WL Tunda Kampanye Dialogis di Tara-Tara

Tahapan kampanye calon peserta pilkada sementara berlangsung. Termasuk para pasangan calon di Pilwako Tomohon. Ketatnya aturan kampanye untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 membuat paslon ikut hati-hati menggelar tahapan ini.