26C
Manado
Jumat, 26 Februari 2021

Gereja-RSUD di Talaud Rusak Parah

MANADOPOST.ID– Gempa yang mengguncang Kabupaten Kepulauan Talaud berkekuatan 7.1 SR Kamis lalu Pukul 21.51 Wita membuat warga panik berhamburan keluar rumah. Bahkan akibat gempa 5 rumah warga 1 gereja serta satu fasilitas kesehatan rusak parah.

Kaban BPBD Kabupaten Kepulauan Talaud Jabes Linda menerangkan, untuk korban luka-luka serta korban jiwa terkait gempa saat ini belum menerima laporan.

“Namun untuk dampak dari gempa kemarin itu, termonitoring ada 5 rumah warga rusak ringan, 1 Gereja di Kecamatan Tampan’Amma rusak ringan dan satu RSUD di Mala selasarnya terbongkar. Semuanya sudah di cek ke kecamatan-kecamatan,” katanya.

Sementara itu Camat Salibabu Bonifasius Wangkanusa mengatakan, untuk kecamatan Salibabu sampai hari ini belum ada laporan dampak kerusakan.

“Namun kami terus menghimbau agar seluruh masyarakat Kecamatan Salibabu, untuk terus meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi setiap kejadian bencana yang kapan saja terjadi.

Sehingga sangat penting, seluruh warga masyarakat Kecamatan Salibabu untuk dapat mengenali lingkungan tempat tinggal masing-masing, mengenali setiap potensi kejadian bencana yang akan terjadi. Sehingga kewaspadaan yang terus ditingkatkan,” tuturnya.

Kapolres Kepulaun Talaud AKBP Alam Kusuma juga menambahkan, menghadapi bencana alam, masyarakat harus tetap tenang.

“Selalu waspada di manapun berada, apalagi saat memasuki musim penghujan di sertai angin kencang. Selalu monitor BMKG, dan jauhi tempat-tempat potensi bencana terjadi,” singkatnya.(cw-02/ewa)

Artikel Terbaru