28 C
Manado
Sabtu, 5 Desember 2020

Pemkab  Tertibkan Pedagang Pasar Lama

MANADOPOST.ID–Penertiban pedagang pasar lama Melonguane oleh petugas hampir berakhir ricuh dengan para pedagang, Kamis (22/10).

Diketahui, penertiban lapak oleh pemerintah di Pasar Lama Melonguane untuk pembangunan ruang terbuka hijau dan taman baca serta area bermain anak.

Terpantau, usai membongkar lapak pedagang yang berada di depan pasar dan dilanjutkan penertiban pasar Melonguane lama yang berada di belakang pasar.

Para pedagang menolak pindah dari pasar lama karena janji pemerintah pedagang yang berada di pasar lama akan di ganti rugi. “Kalau pemerintah sudah membayar ganti rugi kami akan pindah  sendiri tanpa tunggu untuk di bongkar dulu,” kata salah satu warga yang menolak pembongkaran pasar lama.

Usai terjadi adu mulut dengan para pedagang pasar lama Melonguane yang berada di bagian belakang dengan aparat, Camat Melonguane Dolfius Royke Parapaga SSTP MAP mengatakan, saat ini pemerintah belum bisa melanjutkan eksekusi karena masih terkendala hak milik tanah yang berada di pasar lama.

“Makanya untuk pembongkaran belum bisa di lanjutkan. begitu juga bagi para penjual agar tidak berjualan di sini dulu, hingga ada titik terang. Maka dari itu saat ini pasar kita pagari dulu dan akan di jaga agar tidak ada aktivitas,” ungkapnya.

Dia juga menerangkan, pembongkaran lapak para pedagang ini sebenarnya bertujuan untuk penataan Kota Melonguane sendiri, yang sebagaimana sudah tertuang dalam tata ruang kota lokasi pasar lama akan di buat lokasi ruang terbuka hijau.

“Maka dari itu kami menindak lanjuti keputusan ini, untuk tata ruang lahan terbuka hijau, ini bukan untuk mengusir para pedagang tapi kami sangat membutuhkan pemahaman masyarakat. Bahwa pemerintah akan memindahkan para pedagang yang berjualan di sini agar segera berjual di pasar baru yaitu Pasar Arelo yang berada di Mala,” pungkasnya. (cw-02/ite).

-

Artikel Terbaru

Para Pelaku Pariwisata Berharap Pada Vaksin

MANADOPOST.ID- Kehadiran vaksin menjadi penting ketika angka positif COVID-19 menunjukkan penambahan kasus setiap hari. Angka-angka kasus positif yang terus bertambah ini tidak hanya terjadi di Indonesia

50 Persen ASN Mitra WFH

MANADOPOST.ID—Mulai pekan depan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Minahasa Tenggara (Mitra), akan bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH). Hal ini dikatakan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) David Lalandos, Jumat (4/12).

Oknum Hukumtua Segera Ditahan Kejaksaan

MANADOPOST.ID—Oknum Hukum tua (Kumtua) Desa Malenos Baru, berinisial ST alias Sjeny dalam waktu dekat dipastikan ditahan dalam kasus dugaan penyalahgunaan Dana desa (Dandes).

Bertarung Nyawa, 40 Menit GSVL Dihantam Gelombang

MANADOPOST.ID-Cuaca buruk yang disertai dengan angin kencang dan gelombang tinggi selang 2 hari berturut-turut di kota Manado

DPR RI: Tarif Tol Manado-Bitung Mahal

MANADOPOST.ID—Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) melaksanakan agenda rutin tahunan dengan mengunjungi Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (4/12).