28.4 C
Manado
Sabtu, 24 Juli 2021

31 Agustus Sekolah di Perbatasan Dibuka

MANADOPOST.ID–Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud mensosialisasikan pedoman penyelenggaraan pembelajaran tatap muka di sekolah, untuk Tahun Ajaran 2020/2021 dan Tahun Akademik 2020/2021 dalam tatanan new normal. Kegiatan digelar di Pendopo rumah dinas Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud.

Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud dr Elly Engelbert Lasut ME mengatakan, saat ini telah berada di era new normal, dimana sudah bisa beraktivitas dengan normal lagi, akan tetapi harus tetap mematuhi protap kesehatan Covid-19 dalam beraktivitas.

“Berdasarkan evaluasi Kabupaten Talaud masuk dalam kategori zona kuning, sehingga untuk provinsi Sulawesi Utara, Talaud merupakan salah satu kabupaten kota yang diizinkan untuk melakukan proses belajar mengajar tatap muka,” katanya.

Menurut bupati, ketika akan memasuki situasi dimana sekolah akan dibuka mulai tanggal 31 Agustus 2020 nanti, pihak sekolah harus dapat menerapkan protokol kesehatan.

“Pemerintah akan menyiapkan dua buah masker untuk tiap siswa dan guru, wajib memastikan bahwa masker yang dipakai oleh siswa masih dalam keadaan higienis. Sedangkan untuk tiap guru mendapatkan 4 buah masker,” ucapnya.

Bupati juga mengimbau, para camat dan kepala desa untuk mengawasi serta dapat memastikan agar protokol kesehatan dilaksanakan di tiap sekolah. Kepala sekolah bekerja sama dengan komite sekolah membentuk Satgas dan wajib setiap hari bertugas sebagai Satgas covid-19.

“Ketika kita telah berada di era new normal maka tentu kita tidak dapat menghindari interaksi. Sehingga kedepan dalam pengelolaan pemerintahan dan keuangan semua akan berbasis internet, untuk itu perlu dipersiapkan sumber daya manusia yang mampu bertanggung jawab dan memiliki pengetahuan IT,” tuturnya.

Diketahui, untuk jumlah pasien positif di Talaud, berdasarkan evaluasi Dinas Kesehatan sudah 18 orang yang dinyatakan bebas dari Covid-19 atau sembuh. (cw-02/ite)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru