24 C
Manado
Minggu, 25 Oktober 2020

Polisi Bentuk Tim Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan

MANADOPOST.ID–Untuk menekan penyebaran Covid-19, Polres Kepulauan Talaud membentuk tim pemburu pelanggar Covid 19, di wilayah hukum Polres Kepulauan Talaud, Kamis (24/9).

Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Alam Kusuma SH SIK MH mengatakan, dibentuknya tim pemburu pelanggar Covid-19 untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 pada saat penerapan adaptasi kebiasaan baru di Kabupaten Kepulauan Talaud.

“Juga untuk menindak lanjuti maklumat Kapolri nomor: Mak/3/IX/2020 yang berisi tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam pelaksanaan pemilihan umum Kepala Daerah tahun 2020,” jelasnya.

Menurut Kapolres, tim Pemburu Pelanggar Covid 19 tetap bekerjasama dengan seluruh stakeholder terkait, sehingga dapat menekan penyebaran Covid 19, dan nantinya diharapkan wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud akan tetap berada di wilayah zona hijau terbebas dari Covid 19.

“Untuk pelaksanaannya akan tetap bekerjasama dengan seluruh stakeholder terkait seperti TNI, Pemerintah Daerah, Pol-PP, Kejaksaan dan Pengadilan. Beserta juga dengan pihak KPUD Kabupaten Talaud dan Bawaslu untuk menyampaikan ke tim sukses, dimana dalam pelaksanaannya akan dilaksanakan secara mobile dan stasioner atau di tempat yang telah ditentukan di wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud,” tuturnya.

Kapolres juga meminta kepada warga masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, semua ini dilaksanakan demi kebaikan masyarakat itu sendiri.

“Warga masyarakat diimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19, sehingga penyebaran Covid-19 dapat di tekan dalam memutus mata rantai penyebaran,” pungkasnya.(cw-02/ite)

-

Artikel Terbaru

Ibadah Sabat di GMAHK Tompaso, Hamba Tuhan Doakan VAP Jadi Gubernur Sulut

Dr (HC) Vonnie A Panambunan STh (VAP), Sabtu (24/10) beribadah Sabat di Gereja Advent Hari Ke Tujuh (GMAHK) Jemaat Pioner Kamanga, Tompaso, Minahasa.

SGR-NAP Nomor Satu di Minut, Pemimpin Tanah Tonsea 2021

Calon Bupati Shintia Gelly Rumumpe dan Calon Wakil Bupati Netty Agnes Pantouw (SGR - NAP) nomor satu di Minahasa Utara (Minut).

Avanza Terbalik di Turunan Senduk, Penumpang Ada Anak Kecil dan Lansia

Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalan Trans Sulawesi tepatnya di Desa Senduk, Kecamatan Tombariri, Kabupaten Minahasa, Sabtu malam (24/10).

Massa Membludak, WL Tunda Kampanye Dialogis di Tara-Tara

Tahapan kampanye calon peserta pilkada sementara berlangsung. Termasuk para pasangan calon di Pilwako Tomohon. Ketatnya aturan kampanye untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 membuat paslon ikut hati-hati menggelar tahapan ini.