26C
Manado
Rabu, 27 Januari 2021

Koperasi Mati Akan Diaktifkan Kembali

MANADOPOST.ID–Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud melalui Dinas Koperasi Usaha kecil Menengah (UKM) dan Tenaga Kerja menggelar kegiatan pelatihan manajemen pengelolaan koperasi/KUD tingkat kabupaten, di Rumah Dinas Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud, Selasa (24/11).

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Drs Moktar Arunde Parapaga menerangkan, saat ini Koperasi di Talaud harus dikembangkan. “Jadi koperasi yang tidak aktif lagi, akan diaktifkan lagi dan kita kembangkan, apalagi kita yang menjadi daerah perbatasan. Yang menjadi prioritas daerah pembangunan pusat,” katanya.

Wakil Bupati menambahkan, pelaksanaan pelatihan ini memang harus dilaksanakan. Dan berharap melalui acara seperti ini para peserta, menyadari bahwa memang betapa pentingnya menajeman pengelolaan Koperasi/KUD.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Merdison Sasae SIP MM berterima kasih kepada Wakil Bupati Drs Moktar Arunde Parapaga yang sudah membuka kegiatan ini.

“Kiranya dengan dilakukan kegiatan seperti ini diharapkan kedepan para peserta bisa lebih tau lagi mengelola menajemen koperasi. Dan kegiatan ini juga untuk menunjang visi misi bupati dan wakil Bupati untuk mendorong koperasi dan UKM yang ada di Talaud,” ungkapnya.

Usai kegiatan tersebut, Kepala Dinas juga menyampaikan kepada Manado Post, giat ini juga di lakukan dalam bentuk menyikapi perkembangan ekonomi dalam bentuk pelatihan pengelolaan Koperasi.

“Jadi diharapkan perekonomian masyarakat di Talaud dapat meningkat begitu juga pendapat dalam PAD Talaud,” pungkasnya.(cw-02/ite)

Artikel Terbaru