27C
Manado
Rabu, 27 Januari 2021

Tahun Depan Pembangunan Depot Pertamina Talaud Running

MANADOPOST.ID– Pembangunan Depot Pertamina di Talaud direncanakan running tahun depan. Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Drs Moktar Arunde Parapaga.

Dia menerangkan, belum lama ini pihak Pertamina dan pak bupati sudah mengadakan penandatanganan MoU. “Jadi saat ini sudah sementara berproses, dan sudah dikaji semua,” katanya.

Menurut dia, kedepan masyarakat Talaud sudah tidak akan merasakan lagi kelangkaan BBM. Karena selama ini Talaud terus berteriak-teriak terkait kelangkaan BBM. “Hari ini di pulau Kabaruan 1 liter itu meyentuh Rp 15 ribu, dan itu kami anggap sebagai pemerkosaan dan itu sangat kurang ajar. Karena harga BBM itu kalau bersubsidi itu hanya Rp 6.500 per liter,” bebernya.

Wakil bupati menambahkan, jika depot Pertamina kedepan ini selesai, kita akan memutus mata rantai, karena sering terjadi kelangkaan BBM.

Di daerah Nanusa dan Miangas misalnya, mereka selalu terjadi kelangkaan, bahkan mereka sampai lapor di kejaksaan. Karena sudah bayar dana transport tapi BBMnya tidak ada.

“Jadi intinya BBM ini sudah menjadi kebutuhan pokok, dan masyarakat Talaud selama ini sudah menjerit. Jadi dengan adanya pembangunan depot Pertamina ini, kelangkaan BBM di Talaud sudah tidak akan terjadi,” pungkasnya.(cw-02/ite)

Artikel Terbaru