29 C
Manado
Sabtu, 26 September 2020

Awas! Polisi Tindak Warga Tak Pakai Masker

MANADOPOST.ID–Polres Kepulauan Talaud melalui Bhabinkamtibmas Polsek Gemeh Brigpol Oscar Dalita melakukan penertiban kepada warga yang tidak menggunakan masker, di Desa Taturan, Gemeh, Wantane, Gemeh Raanmata dan Gemeh Induk, Senin (27/7).

Bhabinkamtibmas Polsek Gemeh Brigpol Oscar Dalita mengatakan, di sela-sela partoli dialogis, menegur warga yang kedapatan tidak memakai masker di luar rumah namun dengan cara humanis.

“Di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini warga bisa beraktivitas seperti biasa, tetapi wajib mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Menurut dia, pencegahan Covid-19 antara lainnya dengan rajin mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari keramaian, dan selalu memakai masker jika bepergian.

Lebih lanjut Brigpol Oscar menambahkan, jadi saat mendapati warga yang keluar rumah tidak memakai masker di suruh pulang kembali ke rumah untuk memakai masker, dan hanya bisa keluar rumah menggunakan masker.

“Kiranya dengan cara ini para warga semakin patuh dalam hal pencegahan Covid-19, dan kedepan sudah tidak perlu di ingatkan lagi tetapi masyarakat sudah sadar sendiri,” terangnya.(cw-02/ite)

-

Artikel Terbaru

Dandim Sinaga Sertijab Plh Danramil Sonder

MANADOPOST.ID--Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 1302/Minahasa kembali menggelar rolling jabatan sejumlah personilnya.

Gereja Mungil Iyok

BULAN setengah bulat mengiringi saya dan teman-teman. Menyusuri jalan pantai. Dari pertigaan Nuangan Selatan, masuk ke Desa Iyok. Melintas jalan tanah. Agak berbatu dan bekas becek. Untung malam ini tidak hujan. Sehingga mobil yg kami tumpangi mulus hingga ujung Pantai.

Sebut Kadernya Patuh, OD Beri Contoh Sosok AA

MANADOPOST.ID—Ketua DPD PDI Perjuangan Sulawesi Utara Olly Dondokambey memastikan kader partai dan figur yang diutus di pilkada serentak 2020 adalah mereka yang patuh dan bisa bersinergi.

Pendaftaran Seleksi Terbuka Sekkab Diperpanjang

MANADOPOST.ID—Pasca pemeriksaan berkas administrasi yang dilakukan Panitia Seleksi (Pansel), Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kepulauan Sangihe pada akhirnya menyisahkan dua nama, yakni Melancthon Harry Wolff dan Jopy Thungari.

Nomor Lima di Indonesia, 30.656 Warga Sulut Pengguna Narkoba

MANADOPOST.ID—Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven Kandouw memberikan dukungan penuh terhadap upaya pemberantasan penyalahgunaan narkoba di bumi Nyiur Melambai.