31 C
Manado
Selasa, 14 Juli 2020

Astaga! Empat Warga Hilang saat Melaut

MANADOPOST.ID—BPBD Kepulauan Talaud perluas pencairan 4 orang nelayan yang hilang. Dari informasi yang dirangkum, empat orang masyarakat asal Desa Matahit berangkat dari Kawaluso Kabupaten Sangihe, Kamis pekan lalu, pukul 04.00 dini hari, menggunakan perahu menuju Desa Matahit. Namun sampai saat ini keberadaan empat orang tersebut belum diketahui.

Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Kepulauan Talaud Boni Fasius mengatakan, saat mengetahui terjadi kehilangan empat orang tersebut berdasarkan laporan warga Desa Matahit.

“Mereka melaporkan ada empat orang yang belum sampai ke desa mereka, yang berangkat dari Sangihe menggunakan perahu,” terangnya.

Untuk identitas ke empat orang yang dilaporkan hilang, Simson Buambitun (51), Dandi Buambitun (20), Fijei Tobangen (21) dan Rofeldy Luas (38), warga Desa Matahit. Fasius menambahkan, saat laporan masuk langsung diturunkan personil untuk melakukan pencarian.

“Dan langsung melakukan koordinasi dengan Tim SAR. Serta menyusun dan menentukan titik-titik lokasi pencarian. Selain dari BPBD yang melakukan pencarian, juga dibantu masyarakat setempat dan instansi terkait. Dan diketahui juga perahu yang hilang saat ini adalah perahu yang lalu pernah hilang dan sempat ditemukan oleh nelayan,” singkatnya. (cw-02/jen)

-

Artikel Terbaru

Terkait Penyaluran Bansos, Kumtua Tantang Warga Lapor Polisi

MANADOPOST.ID--Gencarnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa dalam mensosialisasikan penyaluran bantuan sosial dimasa pandemi Covid-19, baik Bantuan Lansung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) maupun Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial ke Masyarakat ternyata berbanding terbalik yang dilakukan Pemerintah Desa Koha Timur Kecamatan Mandolang yang dilaporkan wargannya akibat dugaan ketidak terbukaan dalam penyaluran bantuan tersebut.

Satu Pasien Positif Covid-19 Tempati Rumah Singgah Tounsaru

MANADOPOST.ID--Setelah disiapkan beberapa waktu lalu, rumah singgah yang disiapkan khusus tempat isolasi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kelurahan Tounsaru, Kecamatan Tondano Selatan, kini sudah ditempati.

ROR: Setengah Warga Minahasa Sudah Tersentuh BST dan BLT

MANADOPOST.ID--Bupati Minahasa Dr Royke Octavian Roring MSi (ROR) menyebut bantuan sosial yang yelah disalurkan pemerintah terhitung sudah setengah mencakup jumlah penduduk Kabupaten Minahasa.

Penutupan Kelurahan yang Belum Terpapar Covid-19 Ditunda

MANADOPOST.ID—Kabar penutupan sejumlah kelurahan yang belum terpapar Covid-19, mulai 16 hingga 19 Juli mendatang, ditunda pelaksanaannya. Itu diungkapkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Kota Tomohon Yelly Potuh SS, dalam keterangan persnya, Senin (13/7) kemarin.

Polisi Amankan 350 Liter Captikus di Pelabuhan

MANADOPOST.ID--Sebanyak 350 Liter minuman keras (miras) ilegal jenis captikus yang di selundupkan di pelabuhan Melonguane menggunakan kapal KM Barcelona 2, berhasil di gagalkan Polres Talaud melalui Polsek Melonguane.